Pemdes Bukit Indah Adakan Giat Sosialisasi Tertib Berlalu-lintas

BENGKULU, Berita, Daerah, Kaur91 Dilihat

Di Aula kantor Balai Desa Bukit Indah kecamatan Nasal Kabupaten Kaur, Hari ini telah Di laksanakan kegiatan Sosialisasi Tata-tertib berlalu-lintas, yang Narasumber nya dari Satuan Polantas Polres Kaur Polda Bengkulu yaitu Bapak Sigit , di dampingi oleh Kanit Polsek Nasal Afino  bhabinkamtibmas dan  kepala Desa Bukit Indah Karsono  Rabu (6/6/24).

Adapun perserta yang Mengikuti dalam kegiatan ini ,dari perangkat desa, BPD, Tokoh Masyarakat dan Anak-anak pelajar.

Dalam arahan kepala Desa yang Bukit indah , bahwa tujuan dalam mengadakan Kegiatan Sosialisasi Tertib berlalulintas ini agar Masyarakat dapat memahami Aturan dan Kesopanan dalam menggunakan kendaraan agar terhindar dari musibah kecelakaan,” ujar Kades.

Sementara Narasumber dari polantas Polres kaur Bapak Sigit menerangkan ,
Ada beberapa hal yang harus di pahami dalam mengendarai sebuah kendaraan baik roda empat maupun roda dua, salah satunya memilki Etika berlalu lintas yang di maksud Etika  adalah tingkah laku para pemakai jalan dalam melaksanakan Undang-undang dan peraturan-peraturan lalu lintas serta norma-norma sopan santun antara sesama pemakai jalan,

Sebab kecelakaan lalu lintas adalah suatu peristiwa di jalan yang tidak di sengaja melibatkan kendaraan atau tanpa pemakai jalan yang dapat mengakibatkan korban manusia atau kerugian harta bend,” ujar nya .
Faktanya kata Sigit , hampir Setiap tahun 1, 3 juta orang meninggal dunia di  akibatkan kecelakaan lalu lintas di jalan dan lebih 3000 orang meninggal dunia setiap harinya akibat kecelakaan lalu lintas,” terang nya .

Maka dari itu agar tujuan bisa tercapai dalam menggelorakan pelopor keselamatan berlalu lintas, peran serta masyarakat sangat di butuhkan sekali,” sampai nya.

Di terangkan juga bahwa ,Faktor penyebab terjadinya kecelakaan lalu lintas ada 4 faktor ,Faktor pengemudi , faktor manusia ,Faktor kendaraan dan Faktor jalan oleh sebab itu masyarkat agar sama-sama memahami aturan dan mempersiapkan segala sesuatunya dalam berkendaraan agar dapat terhindar dari Laka ,” tutup Nya .
Selesai kegiatan Peserta dan narasumber mengabadikan untuk Poto bersama .( MJ )

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *