Pemdes Bukit Indah Akan Bentuk Panitia Pemilihan BPD TA 2024-2030

BENGKULU, Berita, Daerah, Kaur690 Dilihat

Wartainspirasi.com, Kaur — Berakhirnya masa jabatan Badan Permusyawaratan Desa (BPD) tahun 2018 – 2024 yang terhitung mulai 1 April 2024, maka di rencakan akan mengadakan pemilihan BPD kembali, untuk itu dari Pemerintahan Desa beserta tokoh masyarakat akan menggelar musyawarah untuk membentuk Panitia seleksi dan Panitia pemilihan BPD.

Hal ini sesuai dengan surat pemberitahuan Camat Nasal, bahwa Ketua BPD menyampaikan surat pemberitahuan kepada Camat tentang akhir jabatan BPD, Kepala Perangkat Desa dan di bantu pihak masyarakat agar menyusun kepanitian untuk pelaksanaan tahapan penjaringan BPD Priode 2024-2030 dengan berpedoman pada Pemendagri, Nomor 110 tahun 2016 tentang Badan Permusyawaratan Desa pasar BAB III keanggotaan BPD paragraf 1 pasal 9 antar lain : pengisian Anggota BPD dilaksankan oleh Panitia di tetapkan oleh Kepala Desa, Panitia di bentuk paling banyak 11 orang teridiri dari unsur Perangkat Desa sebanyak 3 orang dan unsur masyarkat paling banyak 8 orang.

Berkaitan dengan hal tersebut, maka Kepala Desa berserta Perangkat Desa Bukit indah akan menggelar musyawarah pembentukan Panitia dalam tahapan penyeleksian Pemilihan BPD untuk Priode 2024-2030.

” Kita akan secepatnya menggelar musyawarah untuk pembentukan Panitia seleksi pemilihan BPD, undangan yang akan di hadirkan sudah kita buat jika tidak ada kendalan malam ini atau besok kita laksanakan musyawarah nya,” kata Mifatul Huda selaku Perangkat Desa, Selasa (27/2/24).

Hal ini di benarkan juga oleh Kepala Desa Bukit Indah Karsono, jadwal yang akan di adakan musyawarah tersebut seharusnya hari ini, namun karena pemberitahuan baru kita terima dan kegiatan hari ini padat (Selasa red) terpaksa malam-malam kita akan langsungkan pertemuan rapat dengan pihak tokoh agama, tokoh masyarakat, tokoh pemuda dan undangan lainnya agar secepatnya terbentuk Panitia untuk tahapan pemilihan BPD di Desa ini,” tambah Kades. (Mj)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *