Pemdes Bukit Indah Gelar Panen Perdana Program Ketahanan Pangan

BENGKULU, Berita, Daerah, Kaur375 Dilihat

Wartainspirasi.com, Kaur — Program Ketahanan Pangan bersumber dari Dana Desa (DD) Tahun 2023 Pemerintahan Desa Bukit Indah Bersama Kelompok Tani, hari ini telah melaksanakan Panen Perdana Kebun jagung Sebanyak 2 Hektar.

Hadir dalam Panen Jagung ini Kepala Desa dan Perangkat, BPD dan anggota, Pendamping Lokal Desa, Septa, Koordintor Pendamping Kecamatan, Sandy Lopers, Camat yang diwakili dua orang staf, seluruh kelompok tani dan para tokoh masyarakat dan lainnya.

” Alhamdulilah, panen jagung program ketahanan pangan Desa Bukit Indah berjalan sukses meskipun saat penanaman sempat tertunda Tahun 2023 karena faktor El Nino (musim panas) sehingga pada bulan Oktober hingga November 2023 baru bisa di tanam, dan hari ini mulai panen perdana ,dan hasilnya cukup memuaskan,” ujar Karsono. Rabu (6/3/24).

Begitu juga halnya di sampaikan Korcam Pendamping Desa Sandy, kondisi El Nino maka tanam jagung tertunda dan mestinya pada saat itu jagung sudah di tanam sekitar bulan Juli – Agustus 2023 dan faktor cuaca panas akhirnya di undur bulan Oktober 2023 tahun kemaren,” sambung Sandy.

Hal yang sama di sampaikan Ketua BPD, Nengsi Juita, panen perdana jagung program ketahanan pangan dilibatkan semua unsur Pemerintah Desa dan lainya , dan kualitas buah jagung cukup bagus, nantinya akan di kumpul ke gudang untuk di timbang, ke depannya hasil jagung ini akan di lanjutkan kembali pihak kelompok untuk bertanam, apalagi cuaca sedang musim hujan sangat cocok untuk tanam-tanaman,” tambah Nengsi. (Mj)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *