Pemdes Padang Siring Salurkan BLT Kemiskinan Ekstrim Tahap Kedua

http://wartainspirasi.com – Bertempat di Kantor Desa Padang Siring Kecamatan Semidang Lagan Kabupaten Bengkulu Tengah telah disalurkan Bantuan Langsung Tunai (BLT) yang bersumber dari Dana Desa Triwulan Kedua, terhitung bulan April, Mei dan Juni Tahun Anggaran (TA) 2023, Selasa (25/7/23).

Penyaluran BLT Kemiskinan Ekstrim dihadiri oleh Kepala Desa Padang Siring, BPD, Babinsa, Bhabinkamtibmas, 19 Keluarga Penerima Manfaat (KPM). Usai penyampaian kata sambutan BLT Kemiskinan Ekstrim diserahkan langsung oleh Kepala Desa Padang Siring, Rinto Harahap.

Jumlah BLT masing-masing yang diterima KPM senilai Rp. 300 ribu/bulan, jadi setiap KPM Desa Padang Siring menerima Rp. 900 ribu untuk 3 bulan, Rinto Harahap selaku Kepala Desa Padang Siring mengungkapkan, masih bergulirnya BLT dari Pagu DD semoga dapat meringankan ekonomi masyarakat.

” Semoga dengan BLT ini, masyarakat dapat terbantu untuk memenuhi kebutuhan pokok sehari-hari khususnya masyarakat tergolong miskin ektrim,” kata Kades.

Ditambahkannya, yang menerima BLT Kemiskinan Ekstrim tentunya telah masuk kategori sesuai dengan hasil verifikasi,” tambahnya lagi saat dibincangi media ini.

Sesuai dengan Peraturan Pemerintah Pusat dengan tetap mencairkan Dana BLT dengan ketentuan minimal 10 persen dan maksimal 25 persen dari Pagu Dana Desa yang diawasi Kemendes PDTT, tujuan pemberian BLT adalah untuk menanggulangi Kemiskinan Ekstrim sekaligus pemulihan ekonomi berupa perlindungan sosial. (Adv)