Pemkab Kaur MoU Dengan Pemkab Muara Enim, Terkait Pengembangan Potensi Daerah

Kaur297 Dilihat

Wartainspitasi.com, Pemerintah  Kabupaten Kaur yang merupakan Kabupaten yang berbatasan langsung dengan Kabupaten Muara Enim Provinsi Sumatra Selatan hari ini telah melakukan kunjungan ke kediaman Rumah Dinas Bupati Kaur. Adapun bahasan dalam pertemuan ini menyepakati untuk meningkatkan potensi pembangunan antara Provinsi Bengkulu dan Sumatra Selatan khususnya Kabupaten Kaur dan Kabupaten Muara Enim.

Penandatanganan MoU antara Kabupaten Kaur dan Kabupaten Muara Enim

Mengingat jarak tempuh dari Kabupaten Kaur menuju Kabupaten Muara Enim berjarak sekitar 14 KM , oleh sebab itu, pentingnya transportasi yang akan lebih dekat sehingga sangat mudah untuk menjangkau dengan menggunakan transportasi darat ,dan juga yang mendasari kedua Kabupaten ini sepakat untuk mengembangkan potensi daerah secara bersamaan, kerja sama ini meliputi segala bidang seperti, Infrastruktur, Ekonomi, Pariwisata dan hasil sumber daya alam .

Saat sesi foto Bupati Kaur dan Plt Bupati Muara Enim

Dalam sambutannya Bupati Kaur, Gusril Fauzi S.Sos M.Ap menjelaskan, “Penandatanganan MoU ini merupakan program kerja Pemerintahan Kabupaten Kaur untuk meningkatkan potensi daerah, apalagi kabupaten Muara Enim berbatasan langsung dengan Kabupaten Kaur, dan tentu kita sambut baik kerja sama dalam mengembangkan potensi Daerah Kaur. kita selalu terbuka kepada Kabupaten Muara Enim untuk bekerja sama demi daerah kita, akan lebih maju dan berkembang”, ucap Gusril.

Lanjutnya lagi “apa lagi didaerah kita ini banyak potensi yang bisa meningkatkan kesejahteraan masyarakat karena untuk pengelolaan hasil alam bisa lebih maksimal kalau infrastruktur jalan sudah terbuka jalur, akan tetapi penandatanganan ini bukan saja terkait Infrastruktur saja, segala bidang seperti Ekonomi, Parawisata dan hasil alam kedua Kabupaten ini bisa saling bekerja sama untuk meningkatkan Pendapatan Daerah”, sambungnya.

Kedepan dengan dilakukannya MoU ini akan berdampak baik bagi pembangunan kedua Kabupaten tersebut.

“Kabupaten Kaur yang memang banyak memiliki potensi alam ataupun Parawisata menjadikan Kabupaten Muara Enim tertarik untuk bekerja sama dengan Kabupaten Kaur, tentunya kalau kerja sama ini berjalan lancar tentu banyak manfaat yang bisa kita ambil, karena memang jarak tempuh Kabupaten Kaur dengan Kabupaten Muara Enim itu sangat dekat hanya berjarak sekitar 14 Km”, katanya.

“Pengembangan potensi daerah yang akan dilaksanakan tentunya sangat menguntungkan untuk kedua belah pihak, harapan kita kedepan kerja sama ini bisa meningkatkan Pendapatan Asli Daerah (PAD) apalagi potensi yang akan dikembangkan sangat menjanjikan”, tegas Gusril Fauzi S.Sos M.Ap

Pewarta : Marjhon

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *