Pengukuhan dan Pelantikan Pengurus Koni Kabupaten Aceh Singkil Masa Bhakti 2020-2024

Penulis : Deni Meliala

Wartainspitasi.com, Aceh Singkil – Ketua Umum Komite Olahraga Nasional Indonesia (KONI) Muzakir Manaf menghadiri acara Pengukuhan dan Pelantikan Pengurus KONI Kabupaten Aceh Singkil Masa Bhakti 2020 – 2024 yang diselenggarakan di gedung seni budaya Kabupaten Aceh Singkil, Rabu (30/09/2020).

Muzakir Manaf dalam sambutannya menyampaikan ucapan selamat kepada para pengurus KONI Kabupaten Aceh singkil yang sudah dilantik. Ia juga mengatakan Pelaksanaan Pekan Olahraga Nasional (PON) , ini berarti persiapan mental dan waktu berlatih para atlet juga banyak, sehingga diharapkan adanya peningkatan prestasi.

Muzakir Manaf mengatakan, maka ada beberapa hal yang harus dipersiapkan seperti manajemen dan metode pencapaian prestasi serta pelatihan para atlet. Meskipun saat ini masih dalam suasana keprihatinan akibat pandemi Covid-19, semoga pelaksanaan kegiatan olahraga di Kabupaten Aceh Singkil tetap berjalan baik, namun dengan tetap mematuhi protokol kesehatan. Olahraga tidak bisa berhenti, harus teratur dan terukur. Karena olahraga itu tidak hanya sebatas prestasi, tetapi juga prestasi dan harga diri sebuah bangsa.

Pada kesempatan yang sama Bupati Aceh singkil Dulmursid menyampaikan, atas nama Pemkab Aceh Singkil mengucapkan selamat atas pengukuhan dan pelantikan Pengurus Koni Kabupaten Aceh Singkil Masa Bhakti 2020 – 2024. Dengan pelantikan kepengurusan ini, diharapkan agar Koni Kabupaten Aceh singkil dapat membawa Kabupaten Aceh singkil menjadi Juara dalam even besar.

Sedangkan Ketua Koni Kabupaten Aceh Singkil terpilih Jafriadi, mengatakan terima kasih atas apresiasinya kepada KONI Kabupaten Aceh singkil. Diharapkan selain prestasi, Koni juga harus bisa mengangkat edukasi, ekonomi, dan rekreasi.Jafriadi berjanji akan lebih banyak mengelola olahraga bukan hanya dari sisi prestasi, namun juga ekonomi dan rekreasi.

“Koni Kabupaten aceh singkil akan berusaha, agar Kabupaten Aceh singkil dapat menjadi juara dalam turnamen setiap cabang olah raga di Aceh.