Plt Bupati Kaur Buka O2SN Tahun 2023 Tingkat SD dan SMP

BENGKULU, Berita, Daerah, Kaur223 Dilihat

http://wartainspirasi.com – Bertempat di Gedung Serba Guna Perkantoran Padang Kempas dibuka langsung Plt Bupati Kaur, Herlian Muchrim. ST, Acara Olimpiade Olahraga Siswa Nasional (O2SN) tingkat SD/Mi dan Tingkat SMP/MTSN Kabupaten Kaur tahun 2023.

Plt Bupati Kaur dampingi oleh Asisten III Bidang Administrasi Umum Ir, Herwan , M,si , kabid DiKdas Muslim S.Pd, kabid Pemuda dan olah raga Dispora Opalara ,Spd . dari unsur Fokopimda , beberpa OPD, ketua KONI , para pengurus Cabang olah raga se- kabupaten Kaur , Para wasit ,serta kontingan pelatih dan pembina.Offsial dan anak-anak peserta O2SN .

Dalam pembukaan serta sambutan dari PLT Bupati Kaur Herlian Muchrim, ST mengucapan apresiasi yang setingi-tingginnya dalam pelaksanaan olimpiade olahraga siswa nasional (O2SN) di tingkat pendidikan SD dan SMP yang akan dilaksanakan , sebagaimana kegiatan O2SN ini baru tahun ini baru di laksanakan di tempat yang terbuka mengingat tahun sebelumnya masih dalam situasi pandemi covid -19,” sampai PLT .

“Di Ajang Turnamen olah raga Kegiatan O2SN ini , adalah salah satu program pendidikan yang sistim pembinaan bidang olahraga , karena dapat meraih nilai positif serta meraih prestasi , maka dari itu secara berjenjang dan berkesinambungan,dapat terus di tingkatkan untuk program O2SN ini ,
Baik dari SD,SMP bila perlu hingga ke tingkat SMA ,” tambah PLT Bupati .

Harapan juga di sampaikan oleh Plt kepada kontingan dalam cabang yang di perlombakan nantinya dapat melahirkan bakat-bakat berperstasi sehingga menjadi Alet terbaik untuk dapat di utus ke perlombaan cabang olah raga di tingkat provinsi hingga tingkat nasional,” harapnya.

Sementara Kabid dikdas Muslim Spd yang meawakili Kepala Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Sumari spd . Sebagai Ketua Panitia , menyampaikan, untuk mengikuti kegiatan O2SN tahun ini.

Ada beberapa peserta kontingan dari berbagai cabang olah raga yang sudah lolos seleksi di tingkat Kecamatan, peserta tersebut masih ada tingkat kelas 4 dan kelas 5 untuk jenjang SD /MIN , sedangkan untuk jejang SMP ada di . kelas 7 dan kelas 8,” sampai Muslim.

Di paparkan Kabid Dikdas, untuk Peseta dalam lomba O2SN keseluruhnya berjumlah 150 orang , terdiri dari Tingkat SD,sebanyak 70 orang , dan SMP/Mtsn 80 orang ,sedangkan Cabang olah raga yang akan di perlombakan tediri dari 5 cabang olah raga.

Mulai dari Ateltik SD,SMP berjumlah 51 orang, renang 34 orang , bulutangkis 41 orang, pencak silat 16 orang, dan karate 8 orang . untuk pelaksanaan lomba O2SN ini di mulai hari senen 24 – rabu 26 juli 2023 pelaksanaanya di sesuaikan pada cabang olah raga masing-masing.

Untuk peserta yang berhasil di tingkat kabupaten kaur nanti akan mengikuti kegiatan yang sama di tingkat Propinsi Bengkulu, yang rencananya akan dilaksanakan pada tanggal 27-28 juli 2023, akhir Muslim. (Mj)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *