Polres Lahat Tanam Pohon Lestarikan Negeri Sejak Dini

http://Wartainspirasi.com – Kapolres Lahat AKBP S.Kunto Hartono SIK, MT, diwakili Kabag SDM Kompol Sutrisman SH, menggelar penanaman pohon yang memiliki makna lingkungan. Tetapi juga membawa pesan kebersamaan yang mendalam.

Dalam upaya untuk memelihara keindahan alam dan mengajarkan nilai-nilai lingkungan kepada generasi muda, Polres Lahat menyelenggarakan kegiatan penanaman pohon dengan tema “Polri Lestarikan Negeri Penghijauan Sejak Dini”.

Tema yang diusung oleh kegiatan ini, adalah cermin dari Komitmen Polri dan masyarakat dalam menjaga lingkungan, dan mewariskan pesan penting tentang keberlanjutan kepada Generasi mendatang.

Acara penanaman pohon lestarikan Negeri sejak dini dilaksanakan pada Jum’at tanggal 18 Agustus 2023.

Turut hadir dalam kegiatan tersebut, Kasat Binmas AKP Arman Nasution, Kasat Samapta AKP Apriyanto SH, Kasat Intelkam AKP Muliyono SH, M.Si, para Perwira dan anggota Polres Lahat.

Kapolres Lahat AKBP S.Kunto Hartono SIK, MT melalui Kasi Humas IPTU Sugianto, disampaikan Kasubsi Penmas Humas Polres Lahat AIPTU Liespono SH menyampaikan, tema “Polri Lestarikan Negeri Penghijauan Sejak Dini” mengandung makna mendalam.

Dijelaskan Liespono, dalam suasana yang penuh dengan harapan dan optimisme, setiap pohon yang ditanam menjadi simbol dari upaya kolektif untuk menghijaukan negeri ini. Lebih dari sekadar tindakan fisik, penanaman pohon juga menjadi wujud nyata dari kerjasama antara Polres Lahat dan masyarakat dalam menjaga keberlanjutan lingkungan.

“Selain memberikan manfaat ekologis, penanaman pohon juga mencerminkan semangat Polisi sebagai pelindung dan pelayan masyarakat,” kata Liespono, pada Jum’at (18/8/2023).

Menurutnya, dengan memberdayakan diri untuk berkontribusi dalam upaya penghijauan, Polres Lahat berperan sebagai teladan yang memimpin perubahan positif. Pesan bahwa upaya kecil dapat memiliki dampak besar bagi lingkungan dan masyarakat menjadi semakin jelas di dalam setiap lubang tanah yang diisi dengan bibit pohon.

Seiring dengan pelaksanaan penanaman pohon ini, Polres Lahat melibatkan generasi muda sebagai bagian integral dari peristiwa ini. Dengan melibatkan mereka sejak dini, nilai-nilai lingkungan, kebersamaan, dan tanggung jawab terus ditanamkan dalam benak mereka.

“Ini bukan hanya tentang menanam pohon. Tetapi, juga mengakar kan kesadaran akan pentingnya melestarikan alam bagi masa depan yang lebih baik,” tukas Liespono. (Din)