Program Ketahanan Pangan Pemdes Pagar Agung Bagikan Ribuan Itik

Wartainspirasi.com, Lebong – Pemerintah Desa Pagar Agung Kecamatan Lebong Tengah Kabupaten Lebong membagikan ribuan itik kepada warga desa yang merupakan program ketahanan pangan tahun 2024, Jum’at (24/05/2024).

Terpantau yang hadir dalam kegiatan hari ini, Kepala Desa, BPD, Pendamping Desa, Pendamping Lokal Desa, Babinsa, serta seluruh jajaran Pemerintah Desa Pagar Agung

Apriyudi, Kepala Desa Pagar Agung menuturkan, adapun realisasi pembagian yaitu, per kepala keluarga (KK) mendapatkan bantuan 3 ekor itik, tahap pertama di bagikan 3 ekor, setelah tahap ke 2 kembali dibagikan sebanyak 2 ekor kemungkinan kisaran nanti di bulan Agustus.

” Jumlah keseluruhan unggas itik di tahap pertama ini yaitu sebanyak 1300 ekor dan tanpa terkecuali seluruh kepala keluarga yang ada di Desa Pagar Agung ini mendapatkan bantuan unggas jenis itik,” paparnya.

Kembali Kades menjelaskan, untuk kegiatan pembagian unggas itik hari ini bersumber dari dana desa ( DD) tahun anggaran (TA) 2024 serta berharap, seyogyanya program ketahanan pangan ini khususnya pembagian unggas itik dapat bermanfaat bagi masyarakat.

” Sehingga dapat di rasakan manfaat dari program desa itu sendiri dan yang terpenting dapat membantu serta menunjang perekonomian masyarakat di desa kita,” ungkap Kades.

Lanjutnya, ” yang lebih terpenting lagi, saya pribadi selaku Kepala Desa menghimbau agar masyarakat Desa Pagar Agung selalu menjaga ketertiban serta kekompakan supaya terciptanya desa kuat asri serta bahagia dan sejahtera,” tutup Kades. (fhw)