Proyek Strategis Pembangunan Rumah Sakit Pratama di Nasal di Awasi dari Penegak Hukum

BENGKULU, Berita, Daerah, Kaur176 Dilihat

Wartainspirasi.com, Kaur — Rencana pembangunan Rumah Sakit Pratama Tipe. D di Desa Sumber Harapan Kecamatan Nasal Tahun 2024 sudah di pastikan akan di realisasikan, pasalnya pihak Dinas Kesehatan Kaur sudah melakukan audensi ke Kejaksaan Negeri Kaur.

Dalam audensi tersebut membahas tentang langkah-langkah dalam rencana progres persiapan pembangunan, dari kesimpulan itu rencana akan di mulai bulan juni 2024. Hal ini di benarkan oleh PLT Kepala Dinas Kesehatan Kaur kepada Media.

” Bahwa rencana proyek strategis di Dinas Kesehatan Kabupaten Kaur 2024 ini, kita akan berkoordinasi dan meminta pengawasan kepada penegak hukum, tujuannya agar dalam pembanguan rumah sakit Pratama Tipe D tersebut kualitas dan kuwantitasnya yang maksimal, begitu juga terhadap pelaksanaan waktunya supaya berjalan sesuai dengan waktu yang di tentukan, sehingga tidak menimbulkan permasalahan di kemudian nantinya,” ujar Yasman, M.Pd,

Terkait rencana yang sudah matang dari Pemerintahan Kabupaten Kaur melalui Dinas Kesehatan, bahwa sudah mempersiapkan dalam tahapan pembagunan eumah sakit Pratama di Desa Sumber Harapan, Kepala Desa Eko Ade Saputra sangat menyambut baik dan mendukung penuh rencana pembangunan tersebut, bentuk dukungan pemdes salah-satunya lahan akan dibangun itu, sudah dipersiapkan oleh Desa untuk pembagunan Rumah Sakit yang berlokasi di Desanya.

” Mudah-mudah dengan terwujud nya pembanguan rumah sakit di lokasi bagian Desa atas ini, dapat menangani dengan cepat dalam pelayanan bagi pasien yang berada di bagian Desa dan sekitar,” ujar Putra.

Dimana rencana dalam pembangunan Rumah Sakit, Pemerintahan Kabupaten Kaur telah mempersiapkan anggaran sebesar Rp. 38 M (Miliar) dengan kapasitas pembagunan sebanyak 15 unit, yang terdiri dari ruang inap, hingga ruang dokter dan rumah jaga. (Mj)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *