Puluhan Warga Ikut Bergotong Royong Demi Pelebaran Jalan di Kecamatan Nasal

BENGKULU, Berita, Daerah, Kaur521 Dilihat

Wartainpirasi.com, Nasal — Salah satu akses jalan dari Dusun Kulik Sialang menuju Desa Muara Dua Kecamatan Nasal telah di kerjakan oleh salah satu kontraktor, jalan itu di buka dengan cara meratakan dan pelebaran jalan, beberapa batang sawit milik PT perkebunan di tumbangkan.

Menurut keterangan dari salah satu mitra kerja, bahwa alat berat sudah mengerjakan jalan dari Dusun Kulik Sialang menuju Desa Muara Dua sepanjang lebih kurang 1 Km, pekerjaan itu bagian dari kegiatan dana inpres, namun untuk tingkat pengerasannya hanya sebatas penimbunan sirtu sebagian lantai dasar nantinya akan di lapis sejenis Base A, di gilas dan belum di aspal,” ujar nya.

Untuk lanjutannya barangkali ada anggaran tertentu yang akan meningkatkan kualitas jalan nya nanti, namun untuk warga yang melintas sudah tidak berlumpur,” tambahnya.

Sementara, Ansori membenarkan bahwa alat berat milik kontraktor yang sedang mengerjakan pelebaran jalan dari Dusun Kulik menuju Desa Muara dua, dalam pekerjaan jalan ini ikut di bantu puluhan warga Desa, pasalnya jalan di kerjakan ini melalui perkebunan PT Sawit, karena ini jalan Desa maka kita ikut bergontong-royong demi kelancaran pembangunan Desa.

” Sekitar 1 Km jalan menuju ke Desa lama, saat ini sudah di perbaiki, namun baru tahap pelebaran dan merapikan jalan, rencananya akan di hampar dengan sertu dan lapisan split, lalu di gilas agar padat dan kuat. Namun untuk pengaspalan belum di kerjakan oleh pihak rekanan, akan tetapi dengan di berikan pengerasan pastinya tidak menjadi halangan lagi bagi warga untuk beraktifitas,” sampai Kades, Sabtu (3/2/24).

Di katakan juga, bahwa dalam pelebaran jalan ini beberapa batang sawit milik perkebunan PT terkena Pelebaran jalan, namun pihak PT pun membebaskan agar pekerjaan ini semakin lancar, atas dukung PT dan warga kami menghaturkan terima kasih, semoga jalan Desa ini bisa di rawat bersama supaya jalan ini dapat di manfaatkan baik dari PT sendiri maupun masyarakat umum,” tambahnya.

Dapat diketahui bahwa dalam pembangunan jalan yang di danai inpres 2023 ini, untuk peningkatan jalan dari Suku Tiga Air Pahlawan dan Muara Dua Kecamatan Nasal dengan dana senilai Rp. 23.722.532.000, dimana sebagai pelaksana kegiatan ini yakni dari PT Belibis Raya Grup, masa kontrak kerja selama 122 hari kalender.

Namun pada tahun 2023 pekerjaan ini belum selesai, sehingga berlanjut ke tahun 2024 dengan melibatkan mitra kerja lain, agar dalam pekerjaan ini dapat di selesaikan sesuai tepat waktu. (Mj)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *