Pusat Belanja Masyarakat Pasar Merpas Bangunan Atapnya Tinggal Kerangka dan Rusak Berat

BENGKULU, Berita, Daerah, Kaur272 Dilihat

Wartainspirasi.com, Kaur — Pasar Merpas salah satu Pusat Belanja Masyarakat dari berbagai kalangan, karena pasar ini di buka dua kali dalam seminggu, hari Rabu dan hari Sabtu.

Pasar Merpas ini di bangun dari DAK sekitar 2019 dan di lanjutkan tahun 2021 melalui Dinas Koperasi dan UMK dan Perindag (Koperindag ), masa pemerintah saat itu, beberapa unit pasar ini di bangun dengan Dana Miliaran rupiah.

Namun berjalan nya waktu pasar merpas ini semakin lama bangunan dan atapnya di makan karat, sehingga beberapa unit los pasar atapnya sudah lapuk di makan karat bahkan tinggal puing-puingnya lagi.

Salah satu penjaga kebersihan yang tidak mau di sebutkan, mentutkan bahwa, beberapa bangunan atap dan kerangka baja sudah pada rusak, ada juga tidak ada sama sekali atapnya karena rusak di makan karat, saat hari pasar di buka dan di kala ada hujan dagangan para penyewa lapak basah, sehingga banyak pedagang kurang nyaman untuk menempati los petak yang semula di tempati mereka,” ujar nya tukang kebersihan pasar.

Ia juga mengatakan kondisi pasar mulai agak sepi untuk menempati los petak jualannya, kendalanya takut ada puing-puing bangunan akan jatuh, sehingga berdampak kontribusi pendapatan pasar, jika ada rencana pemerintah akan merehab sebaiknya menggunakan atap asbes supaya tahan karat,” tuturnya.

Sementara bagian pihak pengelola pasar saat di hubungi, ia katakan keadaan pasar sudah pernah di bicarakan ke dinas terkait, begitu juga tentang keadaan los pasar yang mulai di tinggal pihak pedagang, sehingga berdampak dengan pendapatan, ” ujar Amir, Jumat (01/03/2024). Untuk koslustasi ke dinas Koperindag akan di lakukan koordinasi lebih lanjut. (Mj)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *