R. Bustomi Jauhari Resmi PAW Anggota DPRD Magetan Periode 2019-2024

Magetan — Usai keluarnya Surat Keputusan Gubernur Jawa Timur (Jatim) Nomor : 171.403/765/011.2/2023 terkait Pemberhentian Anggota DPRD Kabupaten Magetan, Selasa (14/11/23),

Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kabupaten Magetan menggelar pelantikan dan pengucapan sumpah Pengganti Antar Waktu (PAW) Anggota DPRD Magetan masa jabatan 2019-2024.

Acara yang dikemas dalam Rapat Paripurna Istimewa tersebut dihadiri langsung Forkopimda Magetan, Ketua DPRD Magetan H. Sujatno, S.E, M.M beserta Anggota DPRD Magetan, dan juga Stakeholder terkait.

Terbitnya SK Gubernur Jatim tersebut setelah sebelumnya Rama Dwi Purwanto, Politisi PPP yang dikabarkan loncat Partai lain yang dalam hal ini digantikan R. Bustomi Jauhari sebagai PAW Anggota DPRD Magetan.

Dijelaskan Ketua DPRD Magetan, Sujatno dengan adanya PAW Anggota DPRD tersebut nantinya diharapkan bisa bersinergi sesuai dengan sumpah yang diucapkan bahwa akan memperjuangkan bagi kepentingan masyarakat semuanya dan juga bisa menyesuaikan tupoksi

“Dengan lengkap nya kembali Anggota DPRD Kabupaten Magetan sejumlah 45 Kursi, Nantinya akan menambah kekompakan kita dalam mengawal pembangunan di Kabupaten Magetan sesuai dengan tupoksinya diantaranya pembuatan perda, fungsi budgeting, dan juga fungsi pengawasan,” jelas Sujatno.

Ia menambahkan, sisa masa jabatan yang diemban dalam PAW tersebut tinggal kurun waktu 10 sampai 11 bulan yang mana terhitung sejak pengambilan sumpah jabatan.

Sementara itu, ditempat yang sama PAW Anggota DPRD Magetan masa jabatan 2019-2024, R. Bustomi Jauhari menjelaskan, dengan dipilihnya menjadi PAW Anggota DPRD semoga bisa memperlancar program-program yang sebelumnya sudah dikerjakan.

“Untuk kedepannya dalam mengemban tugas ini, harapan kami supaya bisa memajukan Kabupaten Magetan lebih hebat dan sejahtera,” kata Bustomi.

Perlu diketahui, Bustomi merupakan Anggota DPRD Magetan 2 Periode yang menjabat dalam kurun waktu 2009-2014 dan 2014-2019. (Mas)