Rakornas, Pemda Kaur Terima Hibah 2 Unit Kendaraan

BENGKULU, Berita, Daerah, Kaur209 Dilihat

WARTAINSPIRASI.COM — Bupati Kaur H. Lismidanto. SH.,MH didampingi Kepala Dinas Pemadam Kebakaran Kaur, Ujang Yulisman, S. Sos, M.Si mengikuti Rapat Koordinasi Nasional pemadam kebakaran dan penyelamatan oleh Direktur Jenderal Bina Administrasi Kewilyahan Kementerian Dalam Negeri RI Dr. Drs. Syafrizal, ZA, M.Si, yang bertempat di Hotel Grand Sahid Jaya Jakarta.

Rakor bertepatan dengan hari ulang tahun Damkar Ke -104 ,adapun kegiatan mengambil tema “Pemadam Kebakaran dan Penyelamatan Tangguh, Rakyat Tumbuh, Indonesia Maju”

Dalam pertemuan serentak pemberian bantuan dari JFA kepada Bupati Kaur, Garut, Bupati Buol, sedangkan untuk pemberian Hibah dari Ehime Toyota Motor Corporation dan Kochi Toyota Motor Corporation , yakni kepada Bupati Aceh Besar, Bupati Bengkulu Utara, Bupati OKU Timur,

Bupati Dompu, Bupati Konawe Selatan, Bupati Lhokseumawe, Bupati Padang Sidempuan, Walikota Depok, dan ada juga pemberian hibah dari Gyeonggi Provincial Government Of the Republic Of Korea kepada Rektor Universitas Syiah Kuala, Bupati Way Kanan, Bupati Penajam Paser Utara, Bupati Kubu Raya, Bupati Manggarai Barat dan Bulat Halmahera Barat .

Untuk pemberian hibah Bupati Kaur H. Lismidianto, SH.,MH secara simbolis menerima satu unit Ambulance dan satu unit mobil pemadam kebakaran yang merupakan hibah dari Japan Firefighters Association ( JFA ) penyerahan dua kendaraan Kaur disela-sela kegiatan Rakor Nasional pemadam kebakaran dan penyelamatan oleh Direktur Jenderal Bina Administrasi Kewilyahan Kementerian Dalam Negeri RI Dr. Drs. Syafrizal, ZA, M. Si.

Menerima hibah dua kendaraan dari JFA tersebut Bupati Kaur merasa bersyukur, walapun masih jauh dari kata cukup namun dengan adanya bantuan ini nantinya dapat digunakan untuk meningkatkan pelayanan kepada masyarakat yang mengalami musibah, karena saat armada pemadam kebakaran dan Ambulance yang di miliki Pemda Kaur masih terbatas,” sampai Bupati.

Kepada Dinas Pemadam Kebakaran dan Penyelamatan Kabupaten Kaur, Ujang Yulisman, S.Sos, M.Si menambahkan, kita akan memanfaatkan hibah dua kendaraan dari JFA tersebut dengan maksimal dan baik, sesuai dengan instruksi pimpinan untuk meningkatkan pelayanan kepada masyarakat Kaur.

Mudah-mudahan adanya penambahan armada ini pelayanan dalam musibah cepat ditangani dengan cepat ,mengingat armada damkar masih terbatas sedangkan luas wilayah Kaur cukup luas,” kata Ujang. (Mj)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *