Ratusan Kendaraan Kawal Pendaftaran 24 Orang Caleg dari Partai Gerindra ke KPU 

BENGKULU, Berita, Daerah, Kaur815 Dilihat

Wartainspirasi.com, Kaur — Sebanyak 24 orang Calon Legislatif (Caleg ) dari Partai Gerindra hari ini sah mendaftar ke KPU Kaur peserta 24 Caleg berasal dari Dapil 1 – 2 dan 3, dimana untuk Dapil 1 (satu) berjumlah 9 orang, Dapil 2 ( dua) 6 orang dan Dapil 4 (tiga) 9 orang.

Sebelum keberangkatan ke KPU Rombongan Caleg dan pengurus Partai Gerindra baik dari PAC se-Kecamatan, pengurus DPC dan simpatisan berkumpul di posko Partai Gerindra yang beralamat di Desa Kepala Pasar Bintuhan Kecamatan Kaur Selatan, Sabtu (13/5/2023).

Menjelang keberangkatan Ketua DPC Partai Gerindra, Hardian Sapta Nugraha SH didampingi oleh seluruh para Caleg dan Pengurus Partai Gerinda mengungkapkan, supaya dalam perjuangan ini akan membuahkan hasil yang maksimal.

Diharapkan kepada semua Caleg dan Kader pengurus serta simpatisan agar tetap menjaga perdamaian dan kekeluargaan karena dalam proses Pileg bukan mencari musuh melainkan untuk mencari teman, saudara dan keluarga,” sampainya.

Ia menambahkan, dalam perjalanan menuju ke Kantor KPU agar tertib, mengingat padatnya kendaraan menuju ke Kantor KPU  mengantar pendaftar hari ini.

Hampir mencapai ratusan unit kendaraan roda empat meskipun kita dikawal oleh petugas namun harapannya tidak menggangu kendaraan yang lain akan melintas,” pesan Ketua DPC.

Terpantau dilapangan keberangkatan pendaftaran ke KPU rombongan Caleg dikawal oleh petugas Patwal dan iring-iringan kendaraan mengular sambil melakukan pawai di seputar jalan lintas hingga jalan dua jaur ke arah Perkantoran Padang Kempas.

Sesampainya rombongan Caleg disambut dan dihibur oleh tarian kuda lumping lalu perwakilan diterima masuk ke ruang KPU penyerahan berkas untuk di proses pemeriksaan kelengkapannya.

Sekitar 1 (satu) jam berproses berkas pencalonan legislatif dari Partai Gerindra dinyatakan lengkap oleh KPU dan sudah sah terdaftar untuk mengikuti tahapan Pemilu 2024.

Setelah dinyatakan sah pendaftarannya, Pengurus DPC Partai Gerindra mengadakan jumpa pers menyampaian, pengurus partai Gerindra Kabupaten Kaur sudah siap bertarung di Pemilu 2024 dengan menargetkan Partai Gerindra bisa menjadi partai pemenang Pemilu. (Mj)