Sah!!!, DPC PDI-Perjuangan Lengkap Persyaratan Pendaftaran Bacaleg

Wartainspirasi.com, Magetan — Setelah sebelumnya DPC PDI-Perjuangan Magetan belum memenuhi sebagian berkas persyaratan dalam pendaftaran Bacaleg DPRD Magetan pada Kamis sore (11/05/23), Akhirnya pada Sabtu siang (13/05/23) DPC PDI-Perjuangan Magetan dinyatakan lengkap persyaratan dan resmi mendaftarkan.

Dengan dipimpin langsung Ketua DPC PDI-Perjuangan, H. Sujatno, S.E, M.M, serta didampingi segenap Pengurus dan Bacaleg, kedatangannya yang kedua kali tersebut disambut baik oleh Ketua Komisi Pemilihan Umum (KPU) Magetan, Fahrudin.

Pada Pemilu 2024 mendatang, DPC PDI-Perjuangan Magetan akan mendaftarkan sebanyak 45 bakal calon legislatif, hal ini sesuai kuota kursi di DPRD Kabupaten Magetan sebanyak 100 persen.

Sujatno menyebutkan, nantinya para Bacaleg ini akan berkompetisi di 6 Dapil (Daerah Pemilihan) Kabupaten Magetan pada Pemilu 2024 mendatang.

“Untuk target kami sudah terpenuhi 100 persen, termasuk yang 30 persen merupakan Bacaleg perempuan,” ujarnya.

Lebih lanjut, “PDI-Perjuangan sendiri akan mendorong dan berkolaborasi antara Bacaleg Muda (Kaum Milenial) dengan para seniornya karena ini merupakan semangat kami di DPC PDI-Perjuangan Magetan,” kata Sujatno.

Ditempat yang sama, Ketua KPU Magetan Fahrudin, menyampaikan setelah diadakan penelitian berkas dan sudah dinyatakan lengkap selanjutnya secara resmi diterima pendaftaran dari PDI Perjuangan Magetan.

“Kami sudah lakukan penelitian berkas dari PDI-Perjuangan Magetan, dan hari ini resmi dinyatakan lengkap dan kami terima,” pungkasnya. (Mas)