Sambut Bulan Ramadhan 1445 H, 2 Desa di Kecamatan Maje Gotong – Royong

BENGKULU, Berita, Daerah, Kaur469 Dilihat

Wartainspirasi.com, Kaur — Sebagaimana kaum muslim pada umumnya setiap memasuki bulan Suci Ramadhan selalu mengadakan kebersihan Tempat Pemakaman Umum (TPU) maupun tempat rumah ibadah lainnya.

Salah satu yang terpantau mengadakan kegiatan gotong – royong hari ini yaitu, masyarakat dan Pemerintah Desa Sumber Harapan dan Pemerintah Desa Air long Kecamatan Maje Kabupaten Kaur, Minggu (10/3/24).

Sebagaimana yang di lakukan masyarakat dengan Pemdes ini berjibaku membersihkan rumput-rumput dan membakar sampah, ada juga beberapa warga sembari membersihkan makam keluarga masing-masing.

Kepala Desa Sumber Harapan, Tapsir di saat sibuk dalam kegiatan mengatakan, gotong-royong hari ini adalah gabungan bersama kedua Desa yaitu Desa Air Long dan Desa Sumber Harapan, di mana Tempat Pemakaman Umum (TPU) masih satu tempat yang berlokasi di Desa Air Long.

” Gotong- royong ini terlibat langsung Kepala Desa dan Perangkat Desa, BPD dan anggota, Karang Taruna dan beberapa tokoh agama dan tokoh masyarakat, semoga kekompakan ini terus berlanjut bukan karena waktu dalam menyambut bulan puasa ini saja,” harap Kades.

Sementara Kades Air Long, Murtadin mengapresiasi kerjasama dari kedua Desa ini, ” setiap hari baik bulan baik Pemdes Sumber Harapan dan Pemdes Air Long selalu bersama dalam membersihkan tempat pemakaman umum di Desa ini, mudah-mudahan kita selalu mendapat amal serta kebaikan,” tutur Kades (Mj)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *