Sekda Kaur Pantau Persiapan Event Festival Gurita di Wisata Pantai Laguna

BENGKULU, Berita, Daerah, Kaur259 Dilihat

Wartainspirasi.com — Rombongan instansi terkait, Pemda Kaur melaksanakan peninjauan lokasi yang akan dilaksanakan kegiatan festival Gurita tahun 2023 di wisata Laguna Desa merpas Kecamatan Nasal Kabupaten Kaur.

Dimana rombongan tersebut untuk memastikan persiapan pelaksanaan Festival Gurita yang merupakan rangkaian kegiatan Karisma Event Nusantara (KEN) Festival 2023 Kementerian Pariwisata dan Ekonomi Kreatif (Kemenparekraf) RI berjalan sesuai dengan yang direncanakan.

Dikomandoi Sekda Kaur Dr. Drs Ersan Syahfiri, MM didamping Asisten II Bidang Perekonomian dan Pembangunan Sekretariat Daerah Kabupaten Kaur Kastilon Sirad, S.Sos, Staf Ahli Bidang Pemerintah dan Politik Hopalara, S.Pd bersama beberapa Kepala OPD melakukan cek lokasi pelaksanaan Festival Gurita di pantai Laguna, Senin (5/6/2023) Desa Merpas Kecamatan Nasal

Sekda menuturkan, dari hasil pantauannya bersama rombongan ke lokasi, masih banyak yang harus dipersiapkan dan dibenahi, baik mengenai kesiapan tata letak panggung dan lokasi parkir.

“ Untuk menunjukkan gaung event pada 20-21 Juni 2023 mendatang, silahkan Dinas terkait mengajak desa setempat untuk segera memasang spanduk dan umbul-umbul di sekitar area kegiatan dan pintu masuk agar bisa dilihat oleh masyarakat,” ujar Sekda.

Sekda juga mengingatkan kepada panitia untuk menyiapkan lebih detail terkait penyambutan tamu dari Kementrian baik akomodasi maupun transportasi menuju lokasi kegiatan, mengingat kegiatan yang akan dilaknsakan berada di dua tempat, yaitu pantai pengubaian dan pantai Laguna

“ Untuk kebersihan lingkungan dan toilet juga perlu diperhatikan karena termasuk poin penting dalam memeriahkan acara,” tegas Sekda.

Sekda berharap kegiatan yang merupakan event nasional ini bisa sukses dan mengangkat nama Kabupaten Kaur di kancah nasional dan internasional ke depan event ini bisa berkelanjutan

“ Event Gurita ini adalah Karisma Event Nusantara 2023, jadi persiapannya harus dilakukan dengan matang dan ditata sedemikian rupa dan harapan kita ini bisa sebagai daya tarik wisata,” terang Sekda.

Sementara dari pihak pengelola wisata Laguna Merpas, Nasirun menyambut baik dengan ditempatkannya acara Event festival Gurita yang akan dilaksanakan di Wisata Laguna.

” Semoga dengan terlaksananya kegiatan tersebut maka semakin dikenal Wisata Laguna, apa lagi yang hadir nantinya ada orang-orang penting dari Dinas dan Kementerian Pariwisata Pusat,” sambung Nasirun. (Mj)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *