Asisten III Melepas Keberangkatan Rombongan Jama’ah Haji Asal Kaur

BENGKULU, Berita, Daerah, Kaur290 Dilihat

Wartainspirasi.com — Menggunakan 3 unit kendaraan Bus, peserta Calon Jamaah haji asal Kabupetn Kaur diberangkatkan menuju Asrama Haji Embarkasi Nusantara Provinsi Bengkulu.

Rombongan tamu Allah tersebut telah dilepas keberangkatan mereka oleh Asisten III Bidang Administrasi Umum Ir. Herwan, M.Si dari Masjid Agung Al Kahfi Kota Bintuhan, Minggu (11/6/23).

Terpantau di lokasi ratusan keluarga pengantar jamaah ikut menyaksikan memadati halaman Masjid Al Kahfi tangis haru melepas keberangkatan calon jamaah haji tergabung di Kloter 2 Bengkulu dan Kloter 8 Embarkasi Provinsi Padang.

Pelepasan keberangkatan calon jamaah Haji oleh Asisten II Ir.Herwan. M.Si menghimbau kepada seluruh masyarakat Kabupaten Kaur terkhusus kepada keluarga para jamaah, agar senantiasa selalu mendoakan para tamu Allah tersebut.

Supaya selalu diberikan kesehatan oleh Allah SWT, diberikan kemudahan dalam beribadah dan menjadi haji yang mabrur serta selamat sampai tujuan hingga kembali ke tanah air,” sampainya.

Dijelaskan oleh Asisten III, untuk CJH Kabupaten Kaur yang berangkat hari ini berjumlah 107 orang, namun tidak keseluruhannya berangkat dari Kabupaten Kaur.

“Untuk yang berangkat dari Kabupaten Kaur sebanyak 76 Jamaah, 10 orang nanti akan naik dari Kabupaten Bengkulu Selatan dan sisanya 21 orang menunggu di Kota Bengkulu, karena keluarganya banyak disana,” ujar Asisten III.

Asisten III juga mengingatkan kepada Calon Jama’ah Haji agar selalu menjaga kekompakan dan saling membantu antara sesama jemaah haji serta selalu menjaga kesehatan.

Sebab cuaca di tanah suci jauh berbeda dengan di Indonesia dan juga meminta kepada Jamaah masih muda dan kuat untuk saling menjaga dan saling membantu antar jamaah, terkhusus yang usia lanjut.

“Selamat jalan, selamat menunaikan rukun Islam yang kelima, saya menitip do’a untuk Kabupaten Kaur agar semakin maju dan semakin sukses, terhindar dari segala marabahaya,” ucap Asisten III. (Mj)