Sekolah Tingggi Ilmu Teknik Serasan Muara Enim Gelar Yudisium Angkatan Ke-18 Gunakan SOP Covid-19

Muara Enim306 Dilihat

Penulis : Deri

Wartainsiprasi.com, Muara Enim — Berdasarkan Surat Keputusan Lembaga Layanan Pendidikan Tinggi (L2Dikti) Palembang (Sumatra Selatan) terhadap penyelenggaraan yudisium tahun 2020, Sekolah Tinggi Ilmu Teknik (STIT) Serasan Muara Enim gelar Yudisium Angkatan ke-18 menggunakan protap SOP Covid-19 bertempat di Gedung Aula Kampus Serasan Muara Enim, Selasa (18/8/2020).

Nasution, ST., MT Ketua STIT Serasan Muara Enim mengatakan, yudisium kali ini agak terasa berbeda pasalnya walaupun dalam suasana covid-19, kendati demikian dirinya berharap tidak mengurangi rasa khidmat dalam kegiatan yudisium ini.

“Ada 17 orang angkatan ke-18 tahun 2020 ini yang di yudisium, di antaranya angkatan tahun 2013 (1) orang, angkat tahun 2014 (7) orang, angkatan 2015 (8) orang, dan angkatan 2017 (1) orang, ” ungkapnya Nasution.

Lanjutnya Nasution menjelaskan, tidaklah mudah untuk menyandang gelar sarjana teknik sipil karenanya harus memahami betul teknik Teknik Dasar terhadap dunia persipilan, baik itu teknik sipil basa maupun teknik sipil kering yang meliputi dalam perencanaan pembangunan Jalan, Jembatan, Gedung dan bidang-bidang infrastruktur lainnya.

“Jadi tidak mudah, kalian menyandang gelar sarjana teknik sipil ini, salah perhitungan saja bisa salah semua, ” Tegasnya Nasution.

Jadi dengan adanya momentum ini, Gelar yang kalian dapat ini dapat di implementasi kepada masyarakat, serta segera dapat berkiprah dalam dunia usaha di kabupaten Muara Enim ini pada umumnya di negara kita Indonesia ini pada khsusus nya.

“Kita patut berbangga, karena alumni Sarjana teknik sipil Serasan Muara Enim sebelumnya 100 % sudah berkerja semua, baik berkiprah di dunia usaha bidang BUMN, Pemerintah maupun Swasta,”.

“Sekali lagi saya ucapan, Selamat atas menyandang gelar sarjana teknik Sipil sekalian, semoga Ilmu yang di dapat selama diperguruan tinggi ini dapat segera di implementasi kepada masyarakat, serta dapat berkiprah, berkontribusi dalam dunia usaha, khusus dalam bidang pembangunan, ” Harapnya Nasution.

Sementara itu Ketua Yasasan Serasan Muara Enim Prof Hj. Tuti Amelia Agustina, P. hD mengatakan, dirinya berpesa agar para alumni angkatan ke 18 teknik sipil ini dapat
selalu menjunjung tinggi nama baik almamater, dan segera berkiprah dalam dunia usaha.

Maju mundurnya Perguruan tinggi ini, berdasarkan pula pada alumni nya, apa bila alumninya dapat berkontribusi banyak kepada Perguruan, contoh kecilnya semua alumni segara berkiprah berkerja baik itu BUMN maupun Swata tidak menutup kemungkinan kwantitas Perguruan tinggi kita pada tahun depan bisa meningkatkan predikatnya.

“Sekali lagi saya ucapkan selamat kepada ulumni STIT serasan angkatan 18 ini, semoga ilmu yang kalian dapat selama belajar di sini, dapat bermanfaat kepada masyarakat luasnya, ”

Terpantau, turut hadir pada kesempatan tersebut
Sekretaris yayasan H. M Taufik, Sag, M.E. Ketua pelaksanaan Rahman Sahri, ST beserta Dosen pengajar STIT Serasan Ir. Binsar, Win Insani ST., MT dan lainya Serta menggunakan protap kesehatan Covid-19.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *