Sinergitas TNI-Polri Melakukan Kegiatan Bulan Bhakti yang di Selenggarakan Serentak di Jawa Timur

Wartainpirasi.com, Magetan — Sinergi TNI-Polri kembali ditunjukkan dalam Bulan Bhakti TNI-Polri yang di selenggarakan serentak di Jawa Timur. Kegiatan tersebut merupakan wujud nyata kepedulian TNI-Polri terhadap kesehatan dan gizi masyarakat, serta mendukung kelancaran pemilu 2024.

Kegiatan tersebut berlangsung di Desa Bogoarum, Kecamatan Plaosan, Kabupaten Magetan, Jum’at (02/02/24).

Turut hadir dalam Kegiatan tersebut diantaranya Danrem 081/Dsj Kolonel inf H. Sugiyono, S.Sos.,M.Si, di dampingi Dandim 0804/Magetan Letkol Dani Indrajaya S.I.P., beserta Kapolres Magetan AKBP Satria Permana S.H.,S.I.K, M.T., yang juga memimpin langsung kegiatan Bulan Bhakti TNI-Polri.

Dijelaskan Kolonel inf Sugiyono, bahwa Bulan Bhakti TNI-Polri merupakan momentum untuk mempererat silaturahmi dengan masyarakat.

“Bulan Bhakti TNI-Polri ini bertujuan untuk mewujudkan masyarakat yang sehat dengan tercukupinya kebutuhan gizi dan kesehatan,” jelas Danrem 081/Dsj.

Sementara itu, Kapolres Magetan AKBP Satria Permana berharap, kegiatan tersebut dapat membantu masyarakat yang kurang mampu dalam memenuhi kebutuhan gizi dan kesehatan masyarakat. Tak hanya itu, ia turut menghimbau kepada masyarakat untuk bersama-sama menjaga keamanan dan ketertiban selama pemilu 2024, serta dihimbau untuk menyalurkan dan menggunakan hak pilihnya dengan mendatangi TPS pada tanggal 14 Februari 2024 mendatang.

“Mari kita jaga bersama agar pemilu 2024 berjalan dengan damai dan berkualitas, Bulan Bhakti TNI-Polri merupakan bukti nyata sinergitas TNI-Polri dalam mewujudkan masyarakat yang sehat dan sejahtera, serta mendukung pemilu 2024 yang damai dan berkualitas,” kata Kapolres Magetan.

Perlu diketahui, kegiatan Bulan Bhakti TNI-Polri yang dilaksanakan tersebut meliputi Pengobatan gratis bagi masyarakat, penyaluran dan penyerahan bingkisan sembako, penyuluhan kesehatan yang semuanya di kemas dalam agenda bakti sosial. (Mas)