SMK se-Sumsel Unjuk Kebolehan di Pameran Inovasi Kreativitas Siswa

http://Wartainspirasi.com – Gubernur Sumsel melalui Dinas Pendidikan dan Kebudayaan (Disdikbud) Provinsi Sumsel menggelar perlombaan dan pameran Inovasi / Kreativitas dan Job Fair yang diikuti oleh seluruh SMK tahun 2023.

Perlombaan pameran Inovasi/Kreativitas dan Job Fair tersebut, dipusatkan di Gedung Olahraga (GOR) Pemkab Lahat, yang diikuti oleh 450 sekolah menengah kejuruan (SMK) Kabupaten Lahat, Empat Lawang, dan Kota Pagaralam se-Sumsel, pada Kamis (27/7/2023).

Turut hadir mengikuti Lomba/Kreativitas SMK tahun 2023, untuk kegiatan yang dilakukan Perdana untuk di Kabupaten Lahat yang dibuka secara Resmi oleh Wakil Bupati (Wabup) Lahat H.Haryanto SE, MM, MBA, ditandai dengan pemukulan Drum Band.

Acara diawali dengan Tarian Rai Rai, dilanjutkan menyanyikan lagi Indonesia Raya, lalu, Doa, laporan Ketua Panitia pelaksanaan lomba, dan kata sambutan Gubernur Sumsel yang diwakili Plt Kadisdik Sumsel Drs.H.Sutoko MM, dilanjutkan kata sambutan Bupati Lahat dan peninjauan Stand dari SMK se-Sumsel.

Turut hadir dalam acara Lomba Kreativitas SMK tahun 2023 diantaranya, Wabup Lahat H.Haryanto SE, MM, MBA, unsur DPRD Lahat, Kepala OPD, Kadis Dikbud Lahat Drs.H.Suhirdin MM, Sekretaris Disbud Lahat Dr.Asperi Susanto SE, MM, Kepala Bid SMK Provinsi Sumsel, Dandim 0405/Lahat diwakili Danramil 405/12 Lahat Kapten Inf Mardiyanto, Ketua MKKS Provinsi Sumsel, Ketua MKKS Kabupaten Lahat, Dr. Baslini M,Pd, Ketua MKKS Pagaralam, dan Empat Lawang, serta para Dunia Usaha Industri se-Sumsel serta para Tamu undangan lainnya.

Kegiatan dimulai dengan penyerahan bantuan Mercin Band dan kata sambutan Gubernur Provinsi Sumsel yang diwakili Kadisdik Sumsel Drs.H.Sutoko MM menyampaikan, dalam rangka membentuk siswa yang ber Inovasi dan Kreatif dalam rangka mengisi berbagai bidang usaha, 4,5 persen dari jumlah penganguran.

Pemerintahan Pemkab Lahat mengapresiasi serta mempasilitasi serta menekan tingkat pengangguran, menyatakan telah siap dan bekerja sebaik baiknya.

“Job Fair merupakan kumpulan para Industri para Alumni SMK dengan Job Fair diadakan di Kabupaten Lahat agar kedepan dapat banyak diterima pada usaha Industri dimanapun,” tukas Sutoko.

Sementara, Bupati Lahat melalui Wabup Lahat H.Haryanto SE, MM, MBA, dalam sambutannya mengucapkan terima kasih kepada Kadisdikbud Provinsi Sumsel, yang telah berupaya memajukan pembangunan dan meningkatkan penurunan angka pengangguran di Kabupaten Lahat provinsi Sumsel.

“Dalam meningkatkan perekonomian dan memanfaatkan halaman rumah sebagai Lahan Tanaman sebagai penambahan peningkatan perekonomian masyarakat,” ungkap Wabup Lahat. (Din)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *