Sosialisasi SIPABES, Bupati Lebong Sebut Wacana Pengembangan PTM Pasar Muara Aman

Wartainspirasi.com, Lebong – Pemerintah Daerah Kabupaten Lebong yang dimotori Dinas Penanaman Modal Pelayanan Terpadu Satu Pintu (DPMPTSP) menggelar kegiatan Forum Komunikasi Masyarakat bertempat di Pasar Tradisional Modern (PTM) Pasar Muara Aman Kecamatan Lebong Utara, Kamis pagi (20/06/2024).

Juga dilakukan penandatanganan perjanjian kerja sama dengan delapan stakeholder serta MPP beserta launching Sistem Inovasi Pelayanan NIB Terbit di Pasar (SIPABES), hadir dalam kegiatan hari ini, Bupati Lebong, Kopli Ansori S.Sos, Sekretaris Daerah, H. Mustarani Abidin.

Beserta Kepala OPD di lingkup Pemerintahan Kabupaten Lebong, tokoh masyarakat, tokoh agama, para pedagang Kabupaten Lebong serta jajaran forkopimda meliputi, Kapolres Lebong, AKBP. Awilzan S.I.K, Kepala Kejaksaan Negeri Lebong, Evi Hasibuan. SH., MH, Dandim 0409 Rejang Lebong yang diwakili Danramil 409-02 L/S, Lettu inf Efrizal.

Kepala DPMPTSP Kabupaten Lebong, H. Nela Wati SP., MM menyampaikan, adapun tujuan dari kegiatan ini mensosialisasikan kepada masyarakat Kabupaten Lebong khususnya pedagang tentang apa itu SIPABES serta pentingnya Mal Pelayanan Publik (MPP) dan penandatanganan perjanjian kerjasama (PKS) bersama delapan stakeholder di lingkup Pemerintahan Kabupaten Lebong.

” Pentingnya pelayanan publik yang prima dan cepat mengingat keterbatasan masyarakat dalam memperoleh informasi, apalagi mengingat pentingnya pelaku usaha untuk mengetahui tentang perizinan maupun regulasi lainnya yang bertujuan untuk mempermudah pelaku usaha tersebut dalam menjalankan profesinya,” papar Bupati Lebong.

Dilanjut Bupati, selain adanya Mal Pelayanan Publik (MPP) di PTM ini, nanti di bulan Juli khusus di hari Jum’at, setiap ASN di lingkup OPD Pemerintahan Kabupaten Lebong wajib absen di pasar modern tradisional kelurahan pasar muara aman (PTM), dengan harapan dapat meningkatkan daya beli maupun pengunjung, hingga membantu pendapatan pelaku usaha yang ada di PTM Pasar Muara Aman ini,” tutup Bupati. (fhw)