Tahun ini Pembangunan Talut di Merpas Sepanjang 150 Meter di Lanjutkan

BENGKULU, Berita, Daerah, Kaur292 Dilihat

Wartainspirasi.com — Pembangunan talut pemecah gelombang di Desa Merpas Kecamatan Nasal Kabupaten Kaur tahun ini akan dilanjutkan sesuai dengan usulan dari Pemerintahan Desa Merpas melalui Pemda kaur dan Kementerian PU dan Balai Sumatera Bidang Sungai.

Menurut informasi yang didapat pembangunan talut pemecah gelombang tahun ini akan lanjutkan bangunannya di dua titik yakni, di pantai hili dan pantai Desa Merpas Kecamatan Nasal.

Dari kabar tersebut untuk Pantai hili direncanakan akan menyelesaikan lanjutan pembangunan talut yang sudah dibangun, sedangkan di Desa Merpas dapat kebagian sekitar sepanjang 150 meter.

Kepala Desa Merpas, Kurniawansyah Putra membenarkan, jika rencana penambahan pembangunan talut pantai Desa Merpas karena tahun sebelumnya telah mengajukan proposal pembangunan dinding penahan gelombang laut yaitu Talut, usulan tersebut melalui Kementerian PU dan Balai dan Sungai Sumatera VII,” ujarnya.

Sekitar 400 meter lagi bangunan yang sangat diperlukan untuk pemasangan Talut di Pantai Merpas karena gelombang laut yang naik sampai kepemukiman penduduk ini sudah sangat sering terjadi, sehingga dikhawatirkan akan menimbulkan kerusakan pada rumah penduduk dan juga bangunanemerintah,” papar Kades.

Kades menambahkan ,ucapan terimakasih atas respon Pemerintah yang akan meneruskan dan menganggarkan pembangunan talut untuk menahan gelombang di Desanya,” sampai Kades. (Mj)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *