Ular Piton Ukuran 3 Meter Bersembunyi Dilantai Kamar Mandi Kades Suka Negara

Wartainspirasi.com — Satu ekor ular Piton berukuran 3 meter yang bersembunyi dilantai kamar mandi rumah kepala desa (Kades) Suka Negara kecamatan Lahat, Kabupaten Lahat.

Hewan yang utama pemakan daging ini, cukup lama bersarang dilantai kamar mandi rumah Kades Suka Negara, dan baru diketahui pada Minggu tanggal 7 Mei 2023 sekira pukul 09.30 WIB.

Gerak cepat Kabid Evakuasi Jonliadi SE, didampingi Kasi Sanpras Heru Sutopo SH bersama anggota Damkar Pemkab Lahat, usai menerima laporan dari Tandri selaku Kades Suka Negara kecamatan Lahat, langsung terjung kelokasi.

“Awalnya, kita mendapat laporan dari kepala desa (Kades) Suka Negara kecamatan Lahat Kabupaten Lahat, bahwa dirumahnya ada satu ekor ular Piton yang cukup besar bersarang dilantai kamar mandinya,” ungkap Kasat Pol-PP, Linmas, dan Damkar Pemkab Lahat Hery Kurniawan SSTP, M.Si melalui Kabid Evakuasi Jonliadi SE, didampingi Kasi Sanpras Heru Sutopo SH, pada Minggu (7/5/2023).

Selanjutnya, sambung Heru, Damkar Pemkab Lahat dengan beranggotakan delapan orang mendatangi rumah kediaman kepala desa (Kades) Suka Negara kecamatan Lahat, Kabupaten Lahat.

“Sekira pukul 09.30 WIB, laporan yang kita terima dari pak Kades Suka Negara kecamatan Lahat, dan ular Piton yang berukuran panjang 3 meter ini berhasil diangkat atau kita keluarkan dari lantai kamar mandi rumah kepala desa sekira jam 11.30 WIB,” tambahnya.

Penangkapan secara dramatis terhadap hewan pemangsa daging ini, diungkapkan Heru, dikarenakan pihaknya harus terlebih dahulu melakukan pembongkaran lantai kamar mandi milik Kades Suka Negara tersebut.

“Karena, ular Piton yang berukuran panjang 3 meter itu, telah membesar dibawa lantai kamar mandi rumah pak Kades Suka Negara kecamatan Lahat, sehingga, harus memakan waktu,” imbuhnya.

Bahkan, diakui Kasi Sanpras Damkar Pemkab Lahat ini, untuk ular Piton tersebut telah bersarang dibawa lantai kamar mandi kediaman Kades Suka Negara itu, telah mencapai tahunan.

“Saat kita tanya pak Kades mengaku sudah cukup lama. Namun, diri tidak respek dengan apa yang diketahuinya. Kini, ular Piton yang berukuran panjang 3 meter itu telah kita amankan ke Posko Damkar Pemkab Lahat dan akan kita kembalikan lagi kehabitatnya,” pungka Heru. (Din)