Terangi Desa Sinar Banten dengan Lampu Tenaga Surya

BENGKULU, Berita, Daerah, Kaur218 Dilihat

wartainspirasi.com – Pemerintahan Desa Sinar Banten Kecamatan Nasal Kabupaten Kaur propinsi Bengkulu ,Mengalokasikan Anggaran untuk penerangan Lampu jalan Dari Pusat listrik tenaga surya ( PLTS ) sebanyak dua unit .

Progam Dana-Desa ( DD ) Sinar banten Ini ,selain BLT -DD ,di anggarkan juga berupa belanja barang dan Fisik untuk kepentingan Secara umum khususnya masyarakat Sinar Banten.

Menurut keterangan Kepala Desa Sinar Banten Sarnak melalui Sekretaris Desa Mahmud, Dana-Desa 2023 di Sinar Banten penggunaannya sudah disepakati hasil musyawarah Desa,  untuk direalisasikan juga belanja barang salah-satunya lampu jalan dengan jenis tenaga surya (PLTS) sebanyak 2 (Dua) unit.

” Karena Banyak nya Program yang akan di laksanakan dari anggaran Dana-Desa (DD) maka Untuk pengadaan lampu jalan ,baru tercover dua unit dulu , Meskipun Seharusnya lebih dari dua unit untuk di pasngkan .Namum minimnya anggaran Ini , maka baru dapat di setujui dua unit dulu ,” ujar Sekdes .

Sekdes sampaikan juga, sebenarnya ada terdapat beberapa titik jalan yang gelap dan rawan yang Ada Di jalan menuju ke Desa sinar banten ,sehingga Membuat masyarkat melintas dimalam hari kurang merasa nyaman , apalagi Jalan nya sempit dan Menikung serta ada tanjakan dan turunan , Dengan di pasang nya penerangan PLTS ini mudah-mudahan sudah merasa nyaman saat warga melintas di titik lampu yang sudah di pasang pada malam hari ,” tambah Sekdes .

Terpantau Di lokasi ,Rabu ( 28/06/23) Perangkat Desa dan masyarakat di pandu pihak penyuplay barang sedang mendirikan Tiang PLTS, dan informasi dari pihak Penyuplay bahwa pihaknya akan memasang di beberpa Desa yang terdapat di kecamatan Nasal , yakni Desa Sumber harapan ,Desa pasar jumat , sedangkan untuk Desa lain yang menganggarkan sebagian PLTS sudah selesai di pasang. (Mj)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *