TNI – Polri Dukung Langkah Pemerintah Dalam Operasi Yustisi

BENGKULU195 Dilihat

Penulis : Septi Widiyarti dan Rafika Putri A

Wartainspirasi.com, Bengkulu – Kapolda Bengkulu Irjen Pol Drs. Teguh Sarwono, M.Si., mengungkapkan bahwa pihaknya bersama TNI akan sepenuhnya mendukung langkah pemerintah dalam menggelar Operasi Yustisi Nala 2020 guna mempercepat penanggulangan penyebaran virus Covid – 19 Khususnya di Provinsi Bengkulu.

Hal tersebut diungkapkan langsung oleh Kapolda Bengkulu usai dirinya memimpin Deklarasi Aman Covid – 19 Pilkada Serentak 2020 se – Provinsi Bengkulu di Lapangan Apel Rekonfu Mapolda Bengkulu yang di ikuti oleh tiga pasangan calon Cagub dan Cawagub Provinsi Bengkulu Hari ini ( 10/09/20 ).

Kapolda Bengkulu menjelaskan, dalam Operasi yustisi digelar oleh pemerintah tersebut bertujuan untuk melakukan pendisiplinan masyarakat tentang protokol kesehatan yang ditetapkan oleh Pemerintah ditengah penerapan Adaptasi kebiasaan baru ditengah masyarakat terutama mengenai penggunaan masker, Cuci Tangan, serta jaga jarak ketika berada diluar rumah untuk mempercepat penanggulangan penyebaran Covid-19 di wilayah Provinsi Bengkulu.

“ Kami terus menghimbau kepada masyarakat untuk tetap mematuhi protokol kesehatan dengan pakai masker, jaga jarak dan hindari kerumunan dan beberapa baliho maupun spanduk telah kami pasang sebagai langkah awal pelaksanaan Operasi Yustisi.” Ujar Kapolda Bengkulu Brigjen Pol Drs. Teguh Sarwono, M. Si.

Dikatakan oleh Kapolda Bengkulu, Pada pelaksanaan operasi Yustisi nantinya, Pihaknya akan menyisir beberapa lokasi wisata dan tempat berkumpul masyarakat seperti Mall, dan pasar ataupun lingkungan dimana sering berkumpulnya massa untuk melakukan himbauan dan pendisiplinan kepada masyarakat dengan tetap mengedapankan Fungsi pendampingan kepada Pol PP yang akan memberikan sanksi secara langsung kepada para pelanggar.

(Sumber:tribratanews bengkulu)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *