Transparansi Pengelolaan Dana Desa Tabeak Blau 2 Patut di Pertanyakan

Lebong — Pemerintah Desa Tabeak Blau 2 Kecamatan Tubei Kabupaten Lebong melalui Dana Desa (DD) Tahun Anggaran (TA) 2023 tengah melaksanakan kegiatan renovasi gedung posyandu, sebelumnya telah diberitakan awak media terkait tidak adanya papan informasi, sedangkan Pjs Kades, Arwen Wahab tidak dapat ditemui bahkan tidak dapat dihubungi.

Wartawan media ini mengunjungi lokasi kegiatan renovasi posyandu, papan informasi pun tak kunjung terpasang layaknya kegiatan proyek yang bersumber dana APBN maupun APBD yang wajib memasang papan informasi kegiatan demi keterbukaan informasi publik.

Selang beberapa lama setelah membincangi satu orang pekerja di lokasi kegiatan menyampaikan, saya hanya pekerja biasa khusus melukis dinding, kalau untuk yang lain saya tidak tahu. Ditanyakan terkait keberadaan papan informasi kegiatan, ia menjawab papan merek ada di dalam mungkin belum sempat dipasang.

Wartawan media ini mencoba menyambangi kediaman Pjs Kades mengingat Kantor Desa yang sudah tutup hari telah menjelang sore, namun hingga berita ini diterbitkan Pjs Kades tak kunjung dapat ditemui, Rabu (29/11/2023).

Suatu fenomena yang sungguh menakjubkan, pekerjaan rehab balai posyandu bersumber dari Dana Desa (DD) namun hingga hari ini tidak terpasang papan informasi kegiatan sebagaimana layaknya. (fw)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *