Wakil Bupati Kaur Lepas Langsung Jemaah Haji Sebanyak 107 Orang

BENGKULU, Berita, Daerah, Kaur188 Dilihat

Wartainspirasi.com — Sebanyak 107 calon Jamaah Haji asal Kabupaten Kaur yang tergabung pada Kloter dua bengkulu dan yang nantinya akan bergabung dengan Kloter Tujuh Embarkasi Sumatera Barat, dilepas secara langsung oleh Wakil Bupati Kaur, Herlian Muchrim, ST, Rabu (7/6/2023) di Masjid Agung Al Kahfi Bintuhan

Dalam sambutannya Wakil Bupati Kaur menyampaikan ucapan selamat jalan kepada para calon jamaah haji yang keberangkatanya sempat tertuda akibat pandemi covid 19, dan pada musim haji tahun ini ada sebagian jamaah kuota 2020, dimana separuhnya atau 47 orang sudah berangkat pada tahun 2022 yang lalu dan separuhnya lagi baru bisa berangkat tahun ini.

“Semoga para CJH selalu fokus dengan ibadah serta memohon kepada Allah SWT agar dapat meluruskan niat pergi haji hanya untuk memenuhi panggilan Allah ta’ala semata, manfaatkanlah waktu sebaik mungkin, gunakanlah waktu selama lebih kurang 40 hari nantinya untuk memperbanyak ibadah seperti berzikir, berdo’a, bersedekah dan iktikaf dimasjid” Ujar Wabup

Wabup juga menyampaikan pesan kepada para CJH yang masih muda, dan masih kuat untuk memberi perhatian dan pertolongan kepada jamaah lain yang membutuhkan, terutama pada jamaah yang lanjut usia

“kami yangh berada di tanah air akan selalu mendoakan para jamaah agar tetap diberikan kekuatan dan kesehatan lahir dan batin serta kedamaian dan kenyamanan selama melaksanakan ibadah haji, dan nantinya menjadi Haji yang mabrur dan mabruroh,” ujar Wabup.

Wabup beharap para CJH untuk mendoakan kabupaten kaur ini akan tetap tenteram, aman dan terhindar dari semua malapetaka dan bencana, hingga menjadi kabupaten Yang Bersih, Sejahtera, Enerjik dan Religius.

“ Semoga proses keberangkatan jamaah haji ini dapat berjalan lancar dan tidak kurang suatu apapun juga, hingga pulang ke tanah air nanti,” pungkas Wabup.

Sementara itu, Kepala Kantor kementerian Agama kabupaten Kaur H. Irawadi Sag. MH menyampaikan bahwa Calon jaamaah Haji asal kabupaten kaur yang berangkat pada musim haji 2023 sebanyak 107 orang, dimana jamaah tertua berusia 88 tahun dan jamaah termuda usia 36 tahun.

“ Untuk pemberangkatan ke Asrama Haji Embarkasi Nusantara Bengkulu akan dilaksanakan pada tanggal 11 Juni 2023, dan kemudian tanggal 12 Juni akan berangkat ke Bandar Udara Internasional Minangkabau dan langsung terbang menuju Arab Saudi,” terang Irawadi. (Mj)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *