Turnamen Bola Voli Antar Kelurahan dan Desa Resmi Dimulai

Wartainspirasi.com — Bertempat di Lapangan Voli Gedung Olahraga (GOR) Kabupaten Lahat, telah dilaksanakan pembukaan secara resmi Open Turnamen Bola Voli antar kelurahan/desa satu regu Putra/i atlit Porprov bola Voli Kabupaten Lahat tahun 2023.

Pembukaan acara Open Turnamen Bola Voli antar Kelurahan – Desa tersebut, dibuka secara resmi langsung oleh Bupati Lahat Cik Ujang SH, pada Kamis (8/6/2023).

Turut hadir dalam kegiatan itu, Bupati Lahat Cik Ujang SH, Wabup Lahat H.Haryanto SE, MM, MBA, Sekda Lahat Chandra SH, MM, Dandim 0405/Lahat Letkol Inf Toni Oki Priyono SIP, Komandan Secata Dodik, Kapolres Lahat yang diwakili Wakapolres Lahat, Kejari Lahat, Ketua PN Lahat, Ketua KONI Lahat Kalsium Barefi, Kadispora Lahat Drs.Beni Zainudin M.Si, kepala OPD, Badan, Camat, Lurah, dan peserta Semi Open Turnamen.

Ketua umum Pengkab PBVSI H.Haryanto SE, MM, melalui Ketua panitia pelaksana kegiatan Herdi Farudin SE menyampaikan, secara resmi kita lihat bersama hari ini, pembukaan semi Open Turnamen Bola Voli Bupati Lahat Cup antar Club’ binaan Kelurahan, dan binaan Desa se-Kabupaten Lahat, ditambah satu regu Putra/i Atlit Voli Porprov Kabupaten Lahat tahun 2023.

Dijelaskan Herdi Farudin, maksud dan tujuan digelarnya ajang ini untuk mempererat silahturahmi dan meningkatkan rasa persatuan dan kesatuan antar Atlit Cabor Voli.

– Pagi mulai pukul 08.00 WIB sampai dengan pukul 11.00 WIB.
– Sore mulai sekitar pukul 13.30 WIB sampai dengan jam 17.30 WIB bertempat dilapangan Bola Voli Gelora Serame Lahat.

“Semua ini sebagai bentuk kesiapan dukungan dari seluruh Insan Bola Voli Kabupaten Lahat yang menjadi Tuan Rumah Porprov Sumsel XIV tahun 2023. Pelaksanaannya dimulai tanggal 8 – 15 Juni 2023,” tambahnya.

Sementara, Bupati Lahat Cik Ujang SH yang membuka secara langsung turnamen ini menegaskan, dirinya merasa bangga dalam turnamen Bola Voli antara Desa – Kelurahan untuk membawa nama kabupaten Lahat.

Dengan dilaksanakannya pagelaran ini, diakui Cik Ujang, semoga bisa menjadi wadah untuk melakukan hobi kejuaraan, serta dijadikan sebagai ajang Silaturahmi untuk memperkuat persatuan, persaudaraan, dan kebersamaan.

Menurutnya, dengan olahraga kejuaraan ini sebagai wahana untuk mencari ataupun menyiapkan bibit-bibit dalam menghadapi Porprov, juga sebagai ajang untuk lebih memantapkan kemampuan Atlit dalam mengukur tingkat kemampuan yang dimiliki.

“Untuk bersiap kreatif dalam persiapan Porprov maupun Kejurnas. Sekali lagi, saya ucapkan Selamat Bertanding dengan penuh semangat, pantang menyerah, untuk meraih prestasi, tunjukkan semua kemampuan yang dimiliki dengan tetap menjunjung tinggi Sportifitas,” pesan Bupati Lahat.

Terakhir, usai menyampaikan sambutan, Bupati Lahat Cik Ujang SH bersama Forkompinda Kabupaten Lahat melakukan pemukulan bola Voli pertama dan bermain Voli bersama OPD. (Din)