21 KPM Warga Bukit Indah Terima BLT Dana Desa 

BENGKULU, Berita, Daerah, Kaur226 Dilihat

Wartainspirasi.com, Kaur — Bertempat di Kantor Desa Pemerintahan Desa Bukit Indah Kecamatan Nasal Kabupaten Kaur Provinsi Bengkulu. Hari ini Pemdes telah membagikan kepada 21 Keluarga Penerima Manfaat (KPM) Bantuan Langsung Tunai Dana Desa (BLT-DD), Selasa (27/02/2024).

Dalam pembagian BLT Dana Desa, di hadiri langsung oleh Kepala Desa Karsono dan Perangkat, Ketua BPD Negsi Juita berserta Anggota, serta dari Pihak Pendamping Desa Yawan, S.E, Bhabinkamtibmas Brikpol Ardi Lidianto, Babinsa Sertu Efriansyah, staf Kecamatan Nasal dan seluruh Keluarga Penerima Manfaat.

Acara di buka terlebih dahulu oleh, Kepala Desa dan dilanjutkan himbuan dari Bhabinkamtibmas Polsek Nasal.

Kepala Desa Karsono mengatakan, ada 21 warga yang menerima BLT Dana Desa, ini merupakan kajian dan penjaringan dari berbagai kader dan tim seleksi yang sesuai dengan ketentuan kriteria yang tercantum di peraturan Keuangan dan Kemendagri serta Leraturan Bupati (Perbup) Tahun 2024.

Setelah di seleksi yang memenuhi kriteria maka terdapat 21 Kepala Keluarga yang layak di bantu dengan bantuan langsung tunai DD sebanyak Rp. 300 ribu per-bulan selama 12 bulan.

” Dan hari ini kata Kades 21 KPM telah di cairkan BLT Dana Desanya, sebanyak 3 bulan terhitung mulai bulan Januari sampai ke bulan Maret 2024, semoga Dana bantuan pemerintahan ini dapat di manfaatkan untuk kebutuhan keluarga dan keperluan anak sekolah,” himbau Kades.

” Bahwa Pemerintahan Desa Bukit indah, selain progam BLT  Dana Desa yang ada di Pemdes di gunakan untuk pembangunan pisik dan non pisik, misalnya pembangunan jalan Desa sekitar 500 meter, dalam kegiatan yang di rencanakan tersebut berdasarkan hasil kesepakatan dengan masyarkat melalui Mudesus saat itu,” ujar kades.

Selanjutnya Bhabikamtibmas Polsek Nasal, memberikan himbauan agar penggunaan Dana Desa di Desa Bukit Indah berjalan dengan baik sesuaikan dengan aturan yang ada, berikan keterbukaan kepada masyarkat dan melakukan kegiatan Dana Desa supaya apa yang di kerjakan dapat di ketahui oleh masyarakat dan juga bermanfaat demi kepentingan bersama di Desa ini.

” Di sisi lain Bhabinkamtibmas menekankan agar penyaluran BLT DD ini tepat sasaran dan sesuai dengan nominal di tentukan, jangan di kurangi apalagi sampai merugikan bagi KPM,”tutup Babinkamtibmas.

Acara dilanjutkan dengan pembagian secara simbolis Pembagian BLT DD yang di serahkan oleh kepala Desa dan Ketua BPD. (Mj)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *