Anggota Komisi B DPRD Magetan Sangat Menyayangkan Usulan E-Ticketing tak Kunjung Terealisasi

Wartainpirasi.com, Magetan — Sektor Wisata merupakan salah satu faktor penyumbang Pendapatan Asli Daerah (PAD) terbesar bagi suatu daerah, tak halnya seperti Telaga Sarangan yang menjadi salah satu ikon wisata Kabupaten Magetan.

Pasalnya, dengan meningkatnya PAD dari wisata Telaga Sarangan nyatanya tidak d ibarengi dengan adanya pengembangan sarana dan prasarana di sektor wisata.

Disamping itu, terkait usulan Anggota Komisi B DPRD Magetan, Puthut Pujiono tentang pemberlakuan E-Ticketing yang seharusnya dapat menjadi salah satu solusi untuk meminimalisir adanya kebocoran anggaran seperti yang saat ini menjadi topik perbincangan hangat di masyarakat.

Menanggapi hal tersebut, Anggota Komisi B DPRD Magetan, Puthut Pujiono sangat menyayangkan usulan E-Ticketing pada Loket Telaga Sarangan yang sampai saat ini tak kunjung terealisasi.

“Hingga kini E-Ticketing tidak direalisasikan padahal sudah kita usulkan sejak lama, bahkan master plannya seperti apa sudah pernah di bahas bersama di Sarangan waktu itu, tapi alasan pemerintah sendiri dalam hal ini dinas terkait juga tidak jelas,” kata Puthut.

Menurutnya, usulan E-Ticketing tersebut sudah 4 tahun yang lalu ia sampaikan dengan master plan sudah dirinci secara jelas. Ia sangat menyayangkan pihak pemerintah yang tidak serius dalam mengembangkan pariwisata di Magetan khususnya Sarangan.

“Kita akan terus lakukan komunikasi agar permasalahan di Sarangan tidak terus muncul, mengingat Sarangan merupakan salah satu penyumbang PAD terbesar di Kabupaten Magetan,” tutupnya. (Mas)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *