Budidaya Pepaya California Bhabinkamtibmas Polsek Nasal Raih Penghargaan

BENGKULU, Berita, Daerah, Kaur301 Dilihat

Wartainspirasi.com — Awal Januari 2023 yang lalu salah seorang Bhabinkamtibmas Polsek Nasal Bripka Hendra Romansyah telah mengajak para petani di kecamatan Nasal Kabupaten Kaur yang di mulai dari Desa Muara Dua tepatnya di Dusun kulik siaalang , untuk membudayakan bertani Pepaya jensi Calfornia atau nama latin ( (Carica Papaya L).

Dengan adanya Inovasi bhabinkamtibmas polsek nasal ini , hari ini di di lapangan Merdeka Bintuhan dalam momen HUT Kabupaten Kaur ke-20 ,Telah Mendapatkan penghargaan dari pemda Kaur .selasa (23/05/23).

Dalam penerimaan Piagam Bhabinkamtibmas Polsek nasal ini ,di sakasikan lasung oleh kapolres Kaur AKBP Eko Budiman S,ik ,M.ik .M.si , Kapolsek Nasal AKP.Pidi Setiawan SH.MH , dan Camat Nasal Herliza Feryanti SE.M.si .

Kepada Bhabinkamtibmas Polsek Nasal .saat di wawancari media terkait Penghargaan ini, ia ucapkan terimkasih kepada Kapolres kaur ,kapolsek Nasal yang telah mendukung program yang di lakukan Bhabinkamtibmas dalam membudidayakan tani pepaya yang ada di wilayah Desa binaan Kecamatan Nasal .”ujar Hendra .

Di terangkan juga bahwa. ,Pepaya California sendiri merupakan jenis pepaya unggulan dengan umur genjah. Karena merupakan jenis genjah jenis pepaya California bisa dipanen dalam waktu singkat yaitu dapat dipanen ketika berumur 7 bulan.

Karena masa panen yang cukup singkat jenis pepaya ini memiliki batang yang lebih pendek dibanding dengan jenis pepaya yang lain. Dari buah pepaya California memiliki ciri-ciri berukuran 0,8 – 2 kg/buah, berkulit tebal, berbentuk lonjong buah matang berwarna kuning, rasanya manis, daging buah kenyal dan tebal.”bebernya .

Bhabinkamtibmas berharap ,supaya lahan yang tidak tergarap maka sebaiknya di manfaatkan untuk menanam Pepaya jenis california ini ,sebab dalam pemasaran pepaya ini sudah mudah dan sangat banyak peminatnya .” himbau Bhabinkamtibmas .( MJ )

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *