Bupati Barru Menghadiri Acara Pelantikan DPC LVRI

Wartainpirasi.com, Barru — Bupati Barru It. H. Suardi Saleh, M.Si menghadiri acara Pelantikan Dewan Pimpinan Cabang Legiun Veteran Republik Indonesia (DPC LVRI) Kabupaten Barru masa bakti 2024-2029, bertempat di Kantor LVRI Kabupaten Barru, Rabu (07/02/2024).

Bupati Barru Suardi Saleh diawal sambutannya menyampaikan selamat kepada ketua dan pengurus LVRI Kabupaten Barru yang telah dilantik, disertai harapan agar pengurus yang baru dapat meningkatkan semangat untuk terus melanjutkan perjuangan dan ikut bersama-sama pemerintah daerah dalam memajukan Kabupaten Barru, serta dapat melaksanakan tugas dengan penuh rasa tanggung jawab.

” Pelantikan ini dapat dijadikan momentum strategis bagi terbangunnya hubungan harmonis antara sesama pejuang Legiun Veteran Republik Indonesia, dan memupuk semangat persatuan antara sesama veteran dan menyadarkan generasi muda terhadap pentingnya rasa persaudaraan dan cinta tanah air,” harap Bupati.

Lebih lanjut Bupati mengatakan, setidaknya ada dua hal yang dapat kita contoh dari pelaksanaan pelantikan ini. Yang pertama meski orang tua kita para anggota veteran sudah tidak muda lagi tapi semangatnya masih terus menggelora,yang kedua adalah sikap kemandiriannya meskipun sebenarnya layak kita bantu.

Oleh karena itu, ada hikmah yang kita bisa dapat dari acara ini bahwa para pejuang kita ini tidak memberikan contoh yang cengeng dan ini patut dicontoh oleh kita semua terutama generasi muda.

” Kepada orang tuaku semua  kami ini senantiasa mengharapkan nasehat-nasehat, petuah-petuah dan yang paling penting bagaimana kita bersama-sama mewariskan apa yang menjadi cita cita pendahulu kita termasuk bapak-bapak yang rela mengorbankan semuanya, jiwa, raga,harta dan darah demi sebuah kemerdekaan,” harap Bupati Barru.

Dirinya juga menyampaikan terima kasih secara khusus kepada ketua DPD LVRI Sulselbar yang berkenan hadir melantik secara langsung Pengurus DPC LVRI Kabupaten Barru.

Terkait dengan kondisi gedung kantor veteran yang sudah sangat memperihatinkan, Bupati berjanji akan membantu memperbaiki.

Sebelumnya, Ketua DPD LVRI Sulselbar Mayjend TNI (Purn) H. Andi Muhammad Bau Sawa Mappanyukki, S.H.,M.H., berharap kepada Pengurus DPC LVRI yang baru dilantik semoga dapat menjalankan tugas dan fungsinya.

“Saya harap Pengurus LVRI senantiasa menjalin komunikasi dengan pemerintah Kabupaten Barru dan menjaga nama baik LVRI,” harap Mantan Pangdam XIV/Hsn ini.

Pengurus DPC LVRI Kabupaten Barru ini dilantik langsung oleh Ketua Dewan Pimpinan Daerah (DPD) LVRI Provinsi Sulawedi Selatan dan Sulawesi Barat (Sulselbar) Mayjend TNI (Purn) – H. Andi Muhammad Bau Sawa Mappanyukki, S.H.,M.H., berdasarkan Surat Keputusan Nomor: SKEP-0O9/MDLV/III/I/2024.

Pengurus yang dilantik, yaitu Ketua Mustafa Hadi, Wakil Ketua H. Abdul Falah, Sekretaris A. Rivai, Bendahara Juwahirah dan beberapa Kepala Bagian. (Ti)