KPU Kaur Melalui PPK Maje Telah Mendistribusikan Formulir C6 dan Formulir Model C7

BENGKULU, Berita, Daerah, Kaur380 Dilihat

Wartainpirasi.com, Kaur — Memasuki H-7 Pemilu serentak tahun 2024 tinggal hitungan hari lagi, Komisi Pemilihan Umum (KPU) melalui Panitia Pemilihan Kecamatan (PPK) Maje hari ini telah mendistribusikan formulir model C6 yaitu surat pemberitahuan pemilihan umum ke TPS, baik pemilihan Presiden, DPR-RI, DPD, DPRD Kota dan DPRD Kabupaten tahun 2024 .

PPK juga telah mendistribusikan formulir berupa model C7 untuk data pemilih tetap pemilu yang terdaftar di DPT, dari KPU sebanyak 49 TPS dan 19 Desa se-Kecamatan Maje.

Ketua PPK Maje Melyan Apendi di konfirmasi oleh Media mengatakan, “Bahwa pendistribusian awal untuk persiapan pemilu kita sudah bagikan ke semua KPPS yang didampingi oleh PPS di Desanya masing-masing, pendistribusian ini berupa C6 dan C7, sebagaimana jadwal yang akan di rencanakan pemilu tinggal satu minggu lagi kita berharap pihak PPS dan KPPS sudah dapat mengerjakan tugas awal seperti memberikan undangan pemilih dan mengetahui jumlah DPT masing-masing,”  ujar nya .

“Ia katakan pendistribusian logistik TPS sulit sudah di sepakati akan di bagikan di H-2 pemilu, untuk di Kecamatan Maje terdapat 13 TPS sulit untuk menjangkau ke lokasi tersebut akan menggunakan motor modifikasi berantai karena jalan masih tanah merah dan medannya juga cukup sulit,” terang nya.

Dan untuk pendistribusian di TPS terdekat sesuai dengan arahan KPU di H-1 semua logistik sudah berada di pihak PPS dan KPPS, sebab acara di mulai pencoblosan yakni pukul 07:00 WIB dan selesai pukul 01:00 WIB.

Ia mengatakan juga apabila ada kekurangan dalam pendistribusian tersebut akan segera dilakukan penambahan. Hal itu bisa dilakukan pihak KPPS mengajukan melalui PPK diteruskan ke KPU, ” tutup Ketua PPK Maje. (Mj)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *