Camat Lubuklinggau Utara : Ketua RT Merupakan Tulang Punggung Masyarakat

Lubuk Linggau353 Dilihat

Wartainspirasi.com, Lubuk Linggau  –Pada hari Minggu (26/7/2020) Pukul 09.20 Wib bertempat di halaman Kantor kelurahan Megang, Syaipul Anwar, Kecamatan Lubuklinggau Utara berlangsung kegiatan Pelantikan Ketua RT (Rukun Tetangga).

Dalam kegiatan tersebut dihadiri, Babinsa, Ibu Camat Kunti Maharani, Bhabinkhatimas Ardliansyah, serta anggota Ketua RT (rukun tetangga).
Para ketua RT yang dilantik serentak dan diambil sumpah jabatannya.

Adapun Susunan acara pelantikan Ketua RT Serentak adalah sebagai berikut :
Pembukaan :
1.Menyanyikan Lagu Indonesia Raya;
2.Pembacaan Ayat Suci Al-Qur’an;
3.Laporan Ketua Panitia Pemilihan Ketua RT
4.Pembacaan Surat Keputusan
5.Pelantikan Ketua RT dan Serentak oleh Kelurahan Megang Syaiful Anwar
6.Pengucapan Sumpah Jabatan (oleh para Ketua RT)
7.Penandatanganan Berita Acara Pelantikan – Penyerahan Surat Keputusan.
8. Sambutan :
9. Do’a.
10. Istirahat/Penutup.

Dalam sambutannya Lurah Megang Syaipul Anwar menyebutkan pelantikan tersebut merupakan wujud konsolidasi secara organisasi dari Jajaran Kelurahan Megang kepada Pengurus RT (rukun tetangga) “ Saya Mengucapkan selamat kepada para Ketua RT yang baru saja dilantik, semoga dapat menjalankan tugas dan fungsinya serta menjadi mitra kerja yang baik sebab Ketua RT adalah tokoh kunci di masyarakat, konsolidasi ini sangatlah penting dikarenakan Kelurahan megang membutuhkan kerjasama untuk menyamakan visi dan persepsi untuk keberlangsungan pembangunan dan pelayanan masyarakat ke depan,” ujarnya.

Camat Lubuklinggau Utara Kunti Maharani dalam sambutannya mengucapkan, selamat atas dilantiknya RT (rukun tetangga) dan RT yang terpilih.

“Kami atas nama Pemerintah Kecamatan mengiingatkan, tugas RT (rukun tetangga) harus dipahami sesuai dengan Pasal 7 Perda No 12 Tahun 2002 jadi banyak tugas yang harus dipahami,”terangnya.

Kunti Maharani berharap “ketua RT yang dilantik jadikan amanah ini sebagai jabatan yg terbaik, Karena RT (Rukun Tetangga) merupakan tulang punggung bagi masyarakat dalam rangka pelayanan publik. Kedepan RT (Rukun Tetangga) diharapkan saling bersinergi dalam berkomunikasi dengan baik”, tutupnya.

Pewarta Galsa Salesro

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *