Dandim 0404 dan Polres Muara Enim Sosialisasikan Protap Covid-19 Terkait Zona Merah

Muara Enim389 Dilihat

WartaInspirasi.com, Muara Enim – Tim Gugus Tugas percepatan covid-19 dalam hal ini Komandan Kodim 0404 Muara Enim Letkol Inf Syafruddin di dampangi Kabag Ops Polres Muara Enim Kompol Suhardiman SH lalukan himbauan dan Sosialisasikan penggunaan Protokol kesehatan Covid-19 di pusat pertokoan dan Pasar kota Muara Enim. Pada hari Jumat (10/7/2020).

Hal ini di ungkapnya Dandim 0404 Muara Enim Letkol Inf Syafruddin di dampingi Kabag Ops Polres Muara Enim Kompol Suhardiman saat di konfirmasi awak media, membenarkan pihaknya melakukan himbauan dan sosialisasi menerapkan Protap Covid-19 kepada masyarakat dan pedagang pasar Muara Enim mengingat Kecamatan Kota Muara Enim kini telah memasuki zona merah terhadap wabah Covid-19.

” Sosialisasi dan himbauan ini akan kita lakukan secara intensif kepada masyarakat, sesigap mungkin kita lakuka himbauan kepada masyarakat agar menaati protap Kesehatan Covid-19 khususnya Pasar Muara Enim kerena di sana tempatnya khalayak ramai, ” Tegasnya Perwira Dengan dua melati tersebut.

Dandim sangat menyayangkan kepada masyarakat karena tingkat kesadaran masyarakat masi sangat minim terhadap menerapkan protap kesehatan covid-19.

” Ya seperti kita lihat sendiri, masi sangat minim sekali tingkat kesadaran masyarakat untuk menerapkan Protap Kesehatan Covid-19, seperti tidak memakai masker tidak menyediakan tempat cuci tangan dan tempat makan berdekatan, ” Bebernya Dandim.

Tapi, ada pula sambungnya Dandim sebagian pedagang sadar secara sendirinya sudah mulai mematuhi protap kesehatan covid-19 sesuai SOP protap Covid-19.

“Kita apresiasi sekali kepada pedagang yang sudah sesuai SOP Protap Covid-19 dalam pencegahan penularan covid-19 ini”

Dandim menambahkan pihaknya saat belum bisa menerapkan, memberikan sangsi kepada masyarakat, seperti push Up menyapu jalan kepada masyarakat yang membandel apa bila tidak memakai masker, serta nongkrong ramai ramai.

” Apa bila peraturan dari pemerintah sudah keluar, ya pasti kita laksanakan secara tegas kepada masyarakat yang mambendel, ” Pungkasnya.

Sementara itu, senada pula di sampaikan Kabag Ops Polres Muara Enim Kompol Suhardiman mengatakan pihaknya Polres Muara Enim bersama TNI selalu siap menjalankan aturan sangsi apa bila dasar nya sudah ada.

” Ya kita siap kapan saja untuk melaksanakan sangsi aturan tersebut apa bila dasar nya sudah ada, ” Tegasnya.

Berdasarkan pantauan awak media di lapangan, kepala Pasar Muara Enim tidak ada keterangan di tempat saat sosialisasi berlangsung oleh pihak Kodim dan Polres Muara Enim serta kekosongan tedmond air pencuci.

Pewarta : Deri

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *