Desa Air Selimang Sosialisasi PKTD serta Musyawarah APBDes Tahun Anggaran 2024

Wartainspirasi.com, Kepahiang – Memasuki Tahun Anggaran (TA) 2024, Pemerintah Desa Air Selimang  sosialisasi Padat Karya Tunai Desa (PKTD) sekaligus musyawarah sosialisasi APBDes di aula Kantor Desa Air Selimang Kecamatan Seberang Musi Kabupaten Kepahiang, Rabu (08/05/2024).

Dihadiri oleh, Kepala Desa, BPD, Camat Seberang Musi, Kasi PMD Kecamatan, Kabid Perekonomian DPMD Kabupaten Kepahiang, Babinsa, Bhabinkantibmas, Tenaga Ahli, Pendamping Desa, Masyarakat Desa Air Selimang. Dalam sambutannya, Kepala Desa Air Selimang, Supardi menyampaikan, agar masyarakat menjaga keamanan Desa Air Selimang sehingga tercipta suasana aman dan kondusif.

” Selaku Kepala Desa Air Selimang, saya harap kepada semua masyarakat Desa Air Selimang untuk bersama-sama menjaga keamanan dan tercipta rasa nyaman serta kondusif,” pinta Kades.

Pemerintahan Desa Air Selimang mengharapkan usulan dari masyarakat mengenai pembangunan desa, jangan ragu untuk memberi masukan dan usulan, kemudian dijelaskan kegiatan pembangunan yang memakai sistim padat karya tunai.

Kegiatan pembangunan Desa Air Selimang menggunakan sumber daya yang ada di desa tersebut seperti, material dan pekerja dari Desa Air Selimang, pembangunan yang akan di laksanakan berupa padat karya tunai meliputi, jalan lingkungan rabat beton dengan anggaran Rp. 89.230.000,-.

Ditempat yang sama, Camat Seberang Musi, Dedi Sukrizal menjelaskan, pembangunan di desa untuk hibah tanahnya diperhatikan benar, jangan sampai nanti pekerjaan sudah berjalan terkendala karena pembangunan jalan lingkungan rabat beton melibatkan banyak pemilik tanah.

” Untuk pembangunan fisik di Desa, surat hibah dari masyarakat diperhatikan benar jangan sampai nanti kegiatan terkendala hanya gara-gara hibah dari masyarakat ada yang belum didapat, karena ada pengalaman di desa lain,” tegasnya. (ci)