Desa Tebat Laut Bangun Rabat Beton Dukung Akses Usaha Pertanian Masyarakat

Wartainspirasi.com, Kepahiang – Sebelum dimulainya kegiatan pembangunan, Pemerintah Desa Tebat Laut melakukan musyawarah pra pelaksanaan (titik nol) di Kantor Desa Tebat Laut Kecamatan Seberang Musi Kabupaten Kepahiang, Rabu (08/05/2024).

Kegiatan ini dihadiri oleh, Kepala Desa, BPD, Perangkat Desa, Camat Seberang Musi, Sekcam Seberang Musi, Kasi DPMD Kabupaten Kepahiang, Babinsa, Bhabinkamtibmas, Karang Taruna serta Tokoh Agama. Tahun anggaran 2024 Desa Tebat Laut akan membangun rabat beton tepatnya di Dusun III.

Kepala Desa Tebat Laut, Nopriansyah mengatakan, kegiatan masyarakat terutama pertanian sangat membutuhkan akses berupa sarana jalan terutama memudahkan membawa hasil pertanian mereka seperti, Kopi, Lada, dengan dibangun infrastruktur ini semoga meningkatkan gairah petani untuk lebih maju.

” Musyawarah desa ini merupakan komitmen wujud dari pemberdayaan kemasyarakatan yang dicanangkan oleh Pemerintah Pusat, dengan melibatkan berbagai lini di masyarakat,” ungkap Nopriansyah.

Lebih lanjut Kepala Desa mengungkapkan, pembangunan rabat beton merupakan aset jangka panjang untuk menopang usaha pertanian masyarakat desa jika dilakukan dengan benar dan serius sehingga tercapai program Pemerintah Pusat mensejahterakan kehidupan di Desa.

” Dalam hal membangun desa, kami meminta dukungan mulai dari BPD dan masyarakat demi keberhasilan pembangunan yang telah direncanakan bersama dan mempunyai manfaat yang sebesar-besarnya demi kesejahteraan masyarakat,” harapnya. (ci)