Desa Harapan Makmur Titik Nol Pembangunan TPT Tahun Anggran 2023

Wartainspirasi.com — Pemerintah Desa (Pemdes) Harapan Makmur Kecamatan Pondok Kubang Kabupaten Bengkulu Tengah melaksanakan titik nol pembangunan Tembok Penahan Tanah (TPT) yang bersumber dari Dana Desa (DD) tahun anggaran 2023, Senin (17/4/2023).

Tembok Penahan Tanah (TPT) yang dibangun untuk menghindari terjadinya abrasi atau longsor tanah dipinggir jalan di Desa Harapan Makmur karena memang jalan tersebut masuk ke dalam aset Desa, TPT yang dibangun memiliki ukuran, panjang 23 m tinggi 1,5 ketebalan 50 cm.

Kegiatan titik nol menandakan dimulainya pekerjaan fisik di Desa Harapan Makmur, yang merupakan hasil kesepakatan Musyawarah Desa (Musrebangdes) tahun 2022 lalu. Pelaksana langsung melibatkan masyarakat setempat dengan mengutamakan pemberdayaan masyarakat sehingga tercipata lapangan kerja.

Saat dibincangi media ini, Kepala Desa Harapan Makmur, Tri Ekana Supri Santoso menuturkan, tahun 2023 ini selain penyaluran BLT Kemiskinan Ekstrim Desa masih bisa membangun pekerjaan fisik semoga dalam pelaksanaan pembangunan tidak ada hambatan hingga selesai.

” Tahun 2023 ini Desa Harapan Makmur dapat membangun fisik selain penyaluran BLT Kemiskinan Ekstrim, semoga dalam proses pembangunan tidak ada hambatan dan berguna untuk kemaslahatan masyarakat,” tutur Kades Harapan Makmur.

Ditambahkannya, ” pelaksanaan padat karya tunai ini selain Desa mendapatkan bangunan fisik masyarakat Desa Harapan Makmur juga mendapatkan penghasilan karena masyarakat dilibatkan langsung dalam pelaksanaannya, semoga masyarakat dapat terus mendukung upaya memajukan Desa serta menjaga aset yang sudah ada,” harapnya.

Pelaksanaan titik nol pembangunan TPT dihadiri, Kepala Desa Harapan Makmur, BPD, Perangkat Desa, Pendamping Desa, Camat Pondok Kubang, Bhabinkamtibmas serta unsur tokoh masyarakat. (Adv/tf)