DPRD Kaur Menggelar Rapat Paripurna Bahas Program Pembentukan Perda 2024

BENGKULU, Berita, Daerah, Kaur56 Dilihat

Wartainspirasi.com, Kaur – Di Aula lantai II Gedung Dewan Perwakilan Daerah (DPRD) Kabupaten Kaur melaksanakan sidang Paripurna tentang Program Pembentukan peraturan Daerah ( Propemperda ) Tahun 2024, Senin (22/04/2024).

Dalam Rapat Paripurna Propemperda dihadiri oleh Bupati Kaur H. Lismidianto SH.,MH dan wakil Bupati Kaur Herlian Mukhrim, ST serta seluruh pemangku kepentingan, Forkopimda, Sekretaris Daerah, Asisten, Staf Ahli, Kepala OPD, Sekretaris DPRD, Sekretaris KPUD, Direktur RSUD, Kepala Bagian Setda, Kepala Instansi Vertikal, Camat se-Kabupaten Kaur, serta Ketua DPRD Kaur, Waka I, Waka II dan Kapolres Kaur, Dandim, Danlanal Pos-AL Linau, Kajari, Pengadilan Agama dan para undangan lainnya .

Dalam sidang paripurna ini dari pihak Dewan membacakan Tatib di dalam rapat paripurna selanjutnya di bacakan tentang Rencana pembentukan rencana peraturan peraturan Daerah yang akan di setujui bersama tahun 2024 .
setelah proses pembahasan yang intensif dan mendalam, DPRD Kabupaten Kaur secara bulat menyetujui penetapan Propemperda tahun 2024.

Rancangan ini diharapkan dapat menjadi instrumen yang signifikan dalam mendorong pembangunan dan pemberdayaan masyarakat Kabupaten Kaur yang akan datang. Sementara Ketua DPRD Kabupaten Kaur, Diana Tulaini, SH, dalam keterangannya bahwa tahun ini ada terdapat lima peraturan daerah yang diajukan untuk di bhaas, dan hasilnya hari ini ke lima usulan tersebut telah disetujui untuk masuk ke tahap selanjutnya.

“Ada lima Program Peraturan daerah yang di ajukan antarlain Yaitu Laporan keterangan pertanggjawaban ( LKPJ) Laporan perubahan APBD, RPJPD 2025 – 2045, dan disabilitas, yang semuanya merupakan menjadi skala prioritas Penetapan Propemperda 2024 menjadi tonggak sejarah penting dalam perjalanan Kabupaten Kaur menuju kemajuan yang berkesinambungan, “ujar ketua .

Ketua menambahkan ,dalam Penetapan Propemperda ini merupakan langkah penting dalam menciptakan sinergi antara pemerintah dan masyarakat untuk mewujudkan visi dan misi pembangunan di daerah. Maka dari itu Kabupaten Kaur mesti siap untuk melangkah maju agar masa depan yang lebih maju dan sukses dengan berbagai program pembangunan yang terencana dan terukur dalam langkah ini juga menunjukkan komitmen Daerah Kabupaten Kaur terhadap pembangunan yang inklusif dan berkelanjutan,” tutupnya. (Mj)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *