Desa Pondok Kelapa Gelar Titik Nol Tanda di Mulainya Kegiatan Pembangunan

Wartainspirasi.com, Benteng – Dana Desa (DD) yang dianggarkan Pemerintah Pusat untuk kepentingan warga desa agar dapat bermanfaat untuk kepentingan masyarakat. Desa Pondok Kelapa menganggarkan Dana Desa (DD) tahun 2024 sebanyak 5 item di antaranya, rehab Gedung Paud, rehab Kantor Desa, dapur Posyandu, Perpustakaan Desa dan Auning Gapura.

Sebelum digelarnya titik nol digelar rapat pra pelaksanaan kegiatan di Gedung Paud Desa Pondok Kelapa Kecamatan Pondok Kelapa Kabupaten Bengkulu Tengah, Senin pagi (22/04/2024).

Kegiatan titik nol pembangunan Gedung Paud dipimpin langsung Kepala Desa Pondok Kelapa dihadiri Camat Pondok Kelapa, BPD, Perangkat Desa, Babinsa, Bhabinkamtibmas, Tokoh Masyarakat dan awak media. Sambutan Camat Pondok Kelapa, Lismawati. S.IP menyampaikan saran tegas agar Kepala Desa, BPD dan Masyarakat aktif dalam pengawasan kegiatan.

” Kepala Desa dan pengawas berperan aktif dalam pengawasan pembangunan, kegiatan ini tidak terlepas dari pantauan semua pihak, baik masyarakat, lembaga dan awak media, oleh sebab itu pekerjaan ini harus dikerjakan dengan baik sehingga dapat bertahan lebih lama,” tegasnya.

Di tempat yang sama, Kepala Desa Pondok Kelapa, Alamsyah meminta kepada pelaksana pembangun agar bekerja dengan maksimal sehingga pekerjaan ini sesuai dengan harapan dan penuh rasa tanggung jawab, pembangunan Paud ini di bangun tahun 2011 melalui dana PNPM pada saat ini bangunannya dengan kondisi rusak berat dan harus direhab total.

” Adapun tujuan kegiatan rehab gedung Paud ini dapat dimanfaatkan jangka panjang oleh sebab itu bangunan ini betul- betul di renovasi dengan baik, Paud ini adalah salah satu sarana Pendidikan harapan masa depan bagi anak usia dini,” ungkap Kades. (Ms)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *