Gerbong Pejabat Fungsional Tertentu Pemkab Lahat Kembali Bergeser

Wartainspirasi.com — Bertempat di Gedung Pertemuan Pemkab Lahat, telah dilaksanakan pelantikan dan pengambilan sumpah jabatan ratusan Pejabat Fungsional tertentu di Lingkungan Pemerintahan Kabupaten (Pemkab) Lahat.

Acara pelantikan dan pengambilan sumpah jabatan terhadap 119 Pejabat Fungsional tertentu di Lingkungan Pemkab Lahat tersebut, langsung oleh Bupati Lahat Cik Ujang SH, pada Selasa (6/6/2023).

Hadir dalam kegiatan pelantikan dan pengambilan sumpah jabatan 119 Pejabat Fungsional tertentu di Lingkungan Pemkab Lahat tersebut, Wabup Lahat H. Haryanto SE, MM, MBA, TBUPP, seluruh Asisten, OPD Pemkab Lahat, seluruh Camat, dan tamu undangan lainnya.

Dalam arahannya, Bupati Lahat Cik Ujang SH menyampaikan, diketahui bersama pelantikan dan pengambilan sumpah janji jabatan fungsional tertentu ini merupakan salah satu bagian dari perputaran roda organisasi. Tujuannya, untuk pembinaan, pemantapan kapasitas kelembagaan serta pengembangan karir selaku Aparatur Sipil Negara (ASN).

“Maka dari itu, saya berharap saudara sekalian dapat menunjukkan dedikasi dan loyalitas dimanapun saudara bertugas. Termasuk, kerahkan kemampuan dan laksanakan tugas dengan baik untuk mendukung pembangunan di Kabupaten Lahat agar semakin Bercahaya,” pesan Bupati Lahat.

Dijelaskan Cik Ujang, pejabat Fungsional tertentu yang dilantik dan diambil sumpahnya hari ini berjumlah sebanyak 119 orang, terdiri dari Tenaga Kesehatan 113 orang, dan tenaga Fungsional sebanyak 6 orang.

Lebih jauh, Bupati Lahat menegaskan, kepada saudara/i untuk mengutamakan pelayanan yang ramah, sigap, cepat, dan tepat kepada masyarakat.

Dan, diingatkan Cik Ujang, agar saudara/i jangan sampai viral di Media Sosial (Medsos), karena pelayanan yang tidak manusiawi atau tidak beretika. Terapkan nilai-nilai berakhlak, kembangkan komunikasi yang positif disetiap lini saat bertugas serta ciptakan inovasi untuk terus meningkatkan pelayanan publik.

“Tak kala penting bangunlah sinergitas dengan seluruh unsur terkait untuk memaksimalkan kinerja yang lebih optimal demi untuk pelayanan prima,” tutup Cik Ujang. (Din)