Pengurus PPL-MB Bagikan Sembako Secara Simbolis Untuk Warga Delapan Desa

Wartainspirasi.com — Bertempat dikantor Dewan Pimpinan Pusat Persatuan Peduli Lingkungan Merapi Bersatu (PPL-MB), berlokasi di Jalan Lintas Sumatera (Jalinsum) Desa Gedung Agung, telah dilaksanakan pembagian sembako secara simbolis kepada masyarakat di Delapan Desa di kecamatan Merapi Timur, Kabupaten Lahat.

Acara pembagian sembako secara simbolis untuk warga Delapan Desa di kecamatan Merapi Timur Kabupaten Lahat ini, langsung oleh Ketua PPL-MB Kartini didampingi pengurus PPL-MB, pada Rabu (7/6/2023) sejak pukul 09.00 WIB, sampai dengan selesai.

Turut hadir dalam kegiatan pembagian sembako tersebut, Ketua PPL-MB Kartini beserta Pengurus PPL-MB, Camat Merapi Timur serta Kasi dan Staf, Kapolsek Merapi dan anggota, Delapan kepala desa (Kades), serta 400 – 500 orang warga dari Desa Sirah Pulau – Lebuay Bandung kecamatan Merapi Timur, Kabupaten Lahat.

Dalam sambutannya, Ketua PPL-MB Kartini menyampaikan, pembagian sembako secara simbolis hari ini untuk warga di Delapan Desa mulai dari Desa Sirah Pulau – Lebuay Bandung kecamatan Merapi Timur, Kabupaten Lahat berjumlah kurang lebih 500 Kampil.

“Perkampilnya 5 Kilogram, dengan total lebih kurang 500 kampil, yang akan dibagikan kepada warga di Delapan desa dari Desa Sirah Pulau – Lebuay Bandung kecamatan Merapi Timur, Kabupaten Lahat,” ujar Kartini, pada Rabu (7/6/2023), saat dibincangi wartawan disela-sela pembagian sembako.

Ia menjelaskan, ratusan paket sembako ini merupakan bantuan dari sejumlah perusahaan Batubara yang bergerak didalam wilayah kecamatan Merapi Timur, Kabupaten Lahat.

“Sembako yang diberikan kepada masyarakat di Delapan Desa mulai dari Desa Sirah Pulau – Lebuay Bandung kecamatan Merapi Timur, Kabupaten Lahat ini, saya berharap dapat dimanfaatkan dengan sebaik mungkin,” tukasnya.

“Alhamdulillah, kami ucapkan terima kasih kepada Ketua dan Pengurus Persatuan Peduli Lingkungan Merapi Bersatu (PPL-MB) yang selama ini telah memperjuangkan hak seluruh emak-emak yang ada di kecamatan Merapi Timur, Kabupaten Lahat. Pemberian sembako ini sangat membantu kami,” ungkap salah satu warga penerima sembako.

Camat Merapi Timur yang diwakili Kasi Trantib Zamal berharap, kepada Ketua dan Pengurus PPL-MB dalam menyalurkan bantuan dari sejumlah perusahaan Batubara yang masuk dalam wilayah kecamatan Merapi Timur ini, dapat lebih Transparan dan tepat sasaran lagi.

Selain itu, dirinya mewakili dari kecamatan Merapi Timur, meminta agar kedepan untuk warga penerima sembako dapat ditingkatkan lagi koutanya, serta tidak ada tebang pilih dalam pembagian sembako tersebut, sehingga, benar benar tepat sasaran.

“Apabila pembagian sembako ini tepat sasaran dan transparan, yang dilakukan Pengurus PPL-MB, Insyaallah, tidak akan ada warga yang protes serta tidak kebagian,” pesan Jamal.

Kapolres Lahat AKBP S.Kunto Hartono SIK, MT melalui Kapolsek Merapi AKP Herman Akiri SP, MM, diwakili Kanit Binmas IPTU Thamrin mengatakan, kiranya bantuan sembako yang diterima masyarakat dapat dimanfaatkan sebaik baiknya. (Din)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *