Imigrasi Muara Enim, Komitmen Berantas Penyalahgunaan Narkoba Bersama BNNK Muara Enim

Muara Enim273 Dilihat

Penulis : Deri

Wartainspirasi.com, Muara Enim – Kantor Imigrasi Kelas ll Non TPI Muara Enim bersama Badan Narkotika Nasional Kabupaten ( BNNK) Muara Enim gelar Sosialisasi Pencegahan pemberantasan penyalahgunaan peredaran gelap Narkotika dan prekusor Narkotika, ( P4GN) di lingkungan kantor Imigrasi kelas ll Non TPI Muara Enim bertempat di Aula Kantor Imigrasi Muara Enim, Selasa (10/8/2020).

Hal tersebut di ungkapkan Kepala Kantor Imigrasi Kelas ll Non TPI Muara Enim Made Nurhepi Juniartha, SH., M.A.P di sela acara sosialisasi terhadap penyalahgunaan Narkoba di kantor Imigrasi kelas ll Non TPI Muara Enim bersama BNNK Muara Enim.

Mede mengatakan, kegiatan tersebut merupakan bentuk wujud dan komitmen Kantor Imigrasi Muara Enim terhadap pemberantasan penyalahgunaan Narkoba di satuan kerja kantor Imigrasi Muara Enim.

Dirinya pula berharap dengan adanya kegiatan tersebut dapat memberikan dampak positif kepada ASN Imigrasi Muara Enim bisa lebih waspada, tidak terpengaruh dan ikut ikutan terhadap penyalahgunaan Narkoba, ” Jelasnya Made.

Ia pula menambahkan, dalam kegiatan tersebut selain menggelar Sosialisasi pencegahan Narkoba pihaknya pula menggelar Tes Urine kepada seluruh ASN Imigrasi Muara Enim, guna mewujudkan Kantor Imigrasi Kelas ll Non TPI Bebas dari penyalahgunaan Narkotika.

” Ini sebagai bentuk wujud keseriusan Kita terhadap penyalahgunaan Narkotika di Kantor Imigrasi kelas ll Non TPI Muara Enim dengan melakukan Test Urine kepada seluruh pegawai ASN dan Non Asn Kantor Imigrasi Muara Enim, agar kita terhindar dalam penyalahgunaan Narkotika, ” Tegasnya.

Saya pula menghimbau kepada Seluruh ASN Kantor Imigrasi Muara kita agar selalu menjauhi penyalahgunaan Narkotika, dengan berpola hidup sehat dengan berolahraga dan serta selalu mendekatkan diri kepada Tuhan Yang Maha Esa agar terhindar dari penyalahgunaan Narkoba.

” bahwa kegiatan ini adalah langkah prefentif dalam upaya mencegah peredaran Narkoba khususnya dilingkungan Kantor Imigrasi Kelas II Non TPI Muara Enim dan Apabila pegawai kita ada terbukti terlibat dalam penyalahgunaan Narkoba, saya tidak akan segan segan akan mengambil tindakan tegas sesuai undang undang yang berlaku, ” Tegas Made.

Sementara itu Kasubag Umum BNNK Muara Enim Arni Zulifah, SE mengatakan, pihaknya berterima kasih kepada Kantor Imigrasi Kelas ll Non TPI Muara Enim telah di sambut baik dengan ada nya Kegiatan Sosialisasi dan tes urine guna meminimalisir terhadap penyalahgunaan Narkoba di ruang lingkup kantor Imigrasi Kelas ll Non TPI Muara Enim.

Terpantau, 40 pegawai ASN dan Non ASN hadir mengikuti Check Urine Narkotika dengan hasil seluruh hasil Negatif serta di susul seluruh UKK Imigrasi Kelas ll Non TPI Muara Enim untuk melakukan test urine di wilayah nya masing masing.