Jalan Lintas Milik Provinsi Rusak, Warga Perbaiki Secara Swadaya

Bengkulu Tengah194 Dilihat

Pewarta:zamhori

Wartainspirasi.com, Bengkulu Tengah –Masyarakat Desa Sunda Kelapa Kecamatan Pondok Kelapa Kabupaten Bengkulu Tengah, terpaksa turun memperbaiki jalan setempat. Mereka secara swadaya memperbaiki dengan tambal sulam menggunakan semen pada ruas jalan provinsi yang megalami kerusakan parah, Rabu (02/09/2020).

“Gotong royong ini sebenarnya ungkapan kekesalan warga terhadap pemerintah karena sudah lama jalan rusak, bahkan makin parah belum juga diperbaiki,”Kata datuk Den saat bersama warga lainnya yang sedang menambal jalan yersebut.

Masyarakat prihatin dengan korban lakalantas terutama pengendara motor saat melintasi jalan berlubang.

“Kami sengaja mengajak masyarakat setempat bergotong royong menambal jalan yang rusak parah dengan adukan material semen, karena menjadi langganan lakalantas,” Ujar pria yang akrab di panggil cik Den ini.

Harto menjelaskan kerusakan jalan ini bukan baru saja terjadi karena musim hujan tahun ini, melainkan kerusakan jalan provinsi ini sudah terjadi sejak lama, apalagi rutin dilewati truk-truk besar yang bermuatan berat.

“Semakin lama kerusakannya makin parah. Apalagi saat musim hujan seperti saat ini, dan ini inisiatif kita bersama warga secara swadaya memperbaikinya.”Tandasnya.

Ia berharap pihak pemerintah peka terhadap kerusakan jalan tersebut. Mengingat jalan tersebut meruoakan tanggungjawab pihak Provinsi, maka diharapkan segera bisa diperbaiki.

“Apalagi kecelakaan sering sekali terjadi, jadi Kami harap jalan lintas Sunda Kelapa ini segera mendapat perhatian pemprov,”Ungkap Kanedi.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *