Jelang Pilbup PALI, Dandim 0404 Muara Enim “Jangan Coba-coba ada TNI Ikut Politik Praktis”

Muara Enim348 Dilihat

Penulis : Deri Zulian

Wartainspirasi.com, PALI – Demi menujang suksesnya pesta Demokrasi di Kabupaten PALI pada 9 Desember di (Provinsi Sumatera Selatan) mendatang tentunya di harapkan kepada aparat TNI-Polri selalu menjaga netralitas dalam bentuk politik praktis apapun demi menunjang tercipta Pilkada PALI Luber Judil (Langsung Umum Bebas Rahasia serta jujur dan Adil).

Terungkapnya hal tersebut saat Komandan Kodim 0404 Muaraenim Letkol Inf Erwin Iswari, S. Sos.MTr( Han) didampingi Pasi Ops Kodim 0404 dan Danramil 404-03 PALI melakukan gelar apel pasukan menjelang Pilkada Kabupaten PALI di halaman kantor Koramil PALI pada Jum’at Pagi. Minggu (6/9/2020).

Dandim 0404 Letkol Inf Erwin Iswari menerangkan, demi menujang kesiapan menjelang Pilkada Kabupaten PALI dirinya mengatakan telah menyiapkan dan mensiagakan personilnya serta mengingatkan kepada seluruh anggota untuk tetap bersikap Netralitas TNI harus di jaga dalam pengamanan Pilkada Pali mendatang.

” Jadi jangan coba coba kepada anggota terpengaruh terhadap Politik praktis, akan ada sangsi tegas berhadapan dengan Hukum, jaga Netralitas TNI itu yang merupakan Reformasi Internal, TNI bersikap Netral dalam kehidupan politik dan tidak melibatkan diri pada kegiatan politik praktis apapun itu, ” Tegasnya Perwira Dengan Melati tersebut.

Setiap Prajurit TNI wajib bersikap Netral tidak berpihak, tidak ikut, atau tidak membantu salah satu pihak dan tidak memberikan dukungan dalam bentuk apa pun kepada salah satu Paslon,” Tambahya Dirinya.

Ia pula menerangkan gelar apel pasukan tersebut bertujuan tidak lain untuk memberikan rasa aman kepada masyarakat dalam Pilkada Pali mendatang, serta diharapkan akan terciptanya pemahaman masyarakat tentang Netralitas TNI dalam kebebasan masyarakat dalam memberikan hak pilihnya dalam pelaksanaan Pilkada Pali secara Langsung, Umum, Bebas dan Rahasia (LUBER) serta Jujur dan Adil (Jurdil).

” Sekali lagi saya minta jaga citra nama positif TNI dimata masyarakat, baik menjaga nama perorangan mau pun satuan, khususnya Citra TNI terkait pada Pilkada Pali 9 Desember mendatang,” Pungkasnya.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *