Kak Wari’ Lebaran Idul Adha di Lahat Juga Open House Dirumah Cendrawasi

wartainspirasi.com – Guna melepas rindu dengan masyarakat Kabupaten Lahat, H.Saifudin Aswari Riva’i SE, yang merupakan mantan Bupati Lahat dua Periode ini, akan berlebaran Idul Adha 1444 H jatuh pada Kamis 29 Juni 2023, di Lahat.

“Benar, untuk melepas rindu dengan masyarakat Kabupaten Lahat, Kak Wari’ akan berlebaran di Lahat,” ungkap anggota Dewan Perwakilan Rakyat Daerag (DPRD) Provinsi Sumatera Selatan (Sumsel), H.Saifudin Aswari Riva’i SE, pada Senin (26/6/2023).

Termasuk diakui Politisi dari Partai Gerindra ini, kalau tidak ada Ara melintang rencananya akan mengikuti Sholat Ed di Lapangan Eks MTQ Kabupaten Lahat.

Selanjutnya, dijelaskan Pria yang akrab disapa ‘Kak Wari’ usai dari Sholat Ed dan selesai mengurban di Lembaga Permasyarakatan (Lapas) Kelas IIA Lahat.

“Kurban di hari raya Idul Adha ini merupakan Ibadah Sunnah yang dianjurkan Allah SWT kepada seluruh Umat Islam, yang memiliki kemampuan berkurban,” ujarnya.

Untuk diketahui, sambung mantan Bupati Lahat dua Periode ini, Nabi Muhammad SAW bersabda dalam sebuah hadis yang masyhur, “Barang siapa yang mempunyai kelapangan untuk berkurban, tetapi tidak dilaksanakannya, janganlah dia dekat-dekat ke tanah lapang tempat kami Shalat hari raya ini. (HR Ahmad dan Ibnu Majah dari Abu Hurairah).

“Dan, hadis lain Rasulullah hadirilah kurban mu dan saksikanlah, sesungguhnya dengan kurban itu engkau akan mendapat ampunan dari dosa yang engkau perbuat pada permulaan tetesan darahnya,”HR Al-Hakim, Baihaqi, dan Tabrani,” ucap H.Saifudin Aswari Riva’i SE.

Setelah mengurban di LP Kelas IIA Lahat, dikatakan ‘Kak Wari’ juga akan melakukan Open House dirumah Cendrawasi mulai dari pukul 10.00 WIB sampai dengan jam 15.00 WIB sore.

“Open House ini, berlaku untuk seluruh masyarakat Kabupaten Lahat tanpa terkecuali, mulai pukul 10.00 pagi sampai dengan pukul 3 sore. Silakaan datang dirumah Cendrawasi Lahat,” ajak Kak Wari’. (Din)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *