Kejar Hasil Maksimal PLD dan PMD Monitoring Kegiatan di Desa

Info Desa, Kaur287 Dilihat

Warta inspirasi.com Kaur – Kegiatan yang bersumber dari dana desa tahun 2020 Di beberapa desa tetap melaksanakan kegiatan fisik ,meskipun anggaran 25 % sampai 30%.dipangkas untuk penanganan Covid -19 dan BLT-DD.

Di Desa Air Pahlawan Kecamatan Nasal salah satunya di alokasi kan dana Desa Untuk pembagunan Rumah layak Huni berjumlah 23 unit yang alokasi dana nya Rp 650 jutaan .

Dimana bangunan rumah layak huni ini untuk bantuan rumah warga yang terdampak musibah tanah retak ,sehingga rumah para korban tidak bisa di huni lagi. Dengan melalui RAPBDes telah disetujui oleh Camat dan Dinas PMD.

Pada kegitan ini tentunya harus lah menggunakan material yang baik dan berkualitas yang mana material yang di gunakan sesuai dengan ketentuan dan sfek, serta kegiatan selesai tepat waktu agar warga yang rumah nya jadi korban bencana dapat menghuni rumah bantuan Dana Desa ini.

Pada Minggu (5/7/2020) Dinas PMD dan TPD dan TPK meninjau ke lokasi kegiatan , dalam rangka monitoring pelaksanaan kegiatan ,agar dalam pelaksanaan kegiatan itu sesuai dan berkualitas mengikuti RAB dengan demikian hasilnya akan berkualitas .

Pendamping Lokal Desa, Harmini ketika ditemui media pada hari Senin (5//07/2020) mengatakan
“Kami sebagai Pendamping Lokal Desa akan selalu memfasilitasi desa khususnya kegiatan Dana Desa agar kegiatannya sesuai petunjuk dan aturan yang ada ,sehingga pada kegiatan ini hasilnya sesuai dan berkualitas sehingga tidak menimbulkan Masalah dikemudian hari. Untuk itu lanjutnya , silahkan konfirmasi ke Pendamping Desa bagian Teknik ,dan Pendamping Desa bagian Pemberdayaan”, jelas Harmini.

Sementara dari pantauan media dilokasi kegitan, terus dikebut dan jumlah pekerja nya bertambah ,dari 8 orang ditambah lagi 7 orang, Pjs Kepala Desa Air Pahlawan Sepria Misriani menjelaskan “selaku Pjs Kepala Desa selalu menghimbau kepada pihak Lembaga agar dapat sama-sama kita mengawasi kegiatan di Desa Air Pahlawan ini dan kita berharap ada masukan juga saran bila mana di kegiatan kami ini ada yang masih kurang pas . sebab kegiatan ini untuk warga kita yang terkena musibah”, ungkap Sepria Misriani Pjs Kades.

(Dank Jhon) 

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *