Lapas Kelas ll-A Lahat Mutasi lll Pejabat Struktural

Lahat318 Dilihat

Penulis : Deri Zulian

Wartainspirasi.com, LAHAT – Dalam rotasi perpindahan suatu Instasi Kepegawaian di suatu bidang lembaga atau bidang kepegawaian adalah hal biasa di lakukan, sebagai bentuk penyegaran di suatu Instansi tersebut.

Tak terkecuali di Lembaga Permasyarakatan (Lapas) Kelas IIA yang berlokasi di Jl RE Martadinata Kecamatan Lahat Kabupaten Lahat, pada hari Senin (7/9/2020), melakukan mutasi terhadap tiga pejabat struktual di Lingkungan Lapas tersebut.

Acara pergeseran ketiga pejabat itu, dipusatkan di Kantor Wilayah Kementerian Hukum dan HAM Sumatera Selatan (Sumsel) terhadap pejabat Eselon IV. Ketiga pejabat struktual Lapas kelas IIA Lahat ini, dimutasi ke Lapas Lubuk Linggau dan Lapas kelas IIA Narkotika Muara Beliti.

Berdasarkan surat dari Kementerian Hukum dan HAM Sumatera Selatan (Sumsel) memutuskan ketiga pejabat Eslon IV di Lapas IIA Lahat menunjuk Andrian Ibrahim sebagai Kepala Seksi (Kasi) dikegiatan kerja Lapas kelas IIA Lubuk Linggau.

Sedangkan, untuk Firman Syahri sebagai Kepala Sub Bagian Tata Usaha (TU) pada Lapas kelas IIA Lubuk Linggau, yang terakhir Firzon sebagai Kepala Seksi (Kasi) administrasi keamanan dan tata tertib pada Lapas Narkotika kelas IIA Muara Beliti.

“Mutasi seperti ini biasa dilakukan dalam setiap instansi Pemerintahan, dan semua itu bertujuan untuk memberikan penyegaran setiap pejabat yang ada, terutama di Lapas kelas IIA Kabupaten Lahat,” ungkap Kepala Lembaga Pemasyarakatan (Lapas) kelas IIA Lahat Maliki SH. MH.

Tidak itu saja, sambung Maliki, mutasi seperti ini merupakan wujud dan fungsi kontrol yang baik dari kantor wilayah Kementerian Hukum dan HAM Sumatera Selatan (Sumsel) untuk jajaran pemasyarakatan Provinsi Sumatera Selatan (Sumsel).

“Selamat menjalankan tugas ditempat yang baru. Semoga dapat tetap amanah dalam menjalankan tugas selaku Abdi Negara, Aminn Yaa Robbal Alaminn,” pungkasnya.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *